Breaking News

M Taufik Sebut Dukungan Eks HTI ke Anies Palsu, Ada yang Janggal


Loyalis Anies yang juga anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik mengecam kemunculan kelompok masyarakat 'Sang Presiden Kami' yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai kandidat calon presiden 2024-2029 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Juni 2022.

Ia menilai dukungan dari mantan narapidana terorisme, dan juga ada dari Eks HTI itu terhadap Anies agar menjadi Capres pada Pilpres mendatang dianggap menjatuhkan. 

"Saya kira ini cara menjatuhkan Pak Anies. Tadi saya bilang udah lah pakai akal yang lebih sehat kalau mau bersaing," kata M Taufik di Jakarta. 

"Seolah-olah Pak Anies itu pendukungnya hanya itu. Kan tu belum tentu juga orangnya," tambahnya. 

Anggota DPRD DKI Jakarta itu malah mempertanyakan bahwa jarang ada sekelompok ulama yang mendeklarasikan dukungan politiknya di sebuah hotel. 

"Saya sih enggak yakin juga. Setau saya jarang ulama mau deklarasikan dukungan di hotel," katanya. 

Dia menuding, bahwa dukungan deklarasi yang dilakukan di Hotel Bidakara itu dianggap palsu. Sama halnya kasus yang kemarin FPI Reborn yang mendukung Anies itu. 

"Sama seperti kemarin itu, yang dukungan dari FPI palsu itu. Ya siapa aja boleh mendukung, tapi jangan menggunakan atas nama orang lain, memalsukan orang lain. Itu kan memalsukan," katanya.

Ia beranggapan polisi seharusnya bertindak kalau ada pemalsuan seperti hal tersebut. "Itu kan menimbulkan benih-benih perpecahan, masa sekotor itu. jangan sekotor itu, adu gagasan saja," ujanya. 

Untuk diketahui, sekelompok orang laki-laki maupun  perempuan yang mengatasmamakan diri 'Majelis Sang Presiden Kami' mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden pada pemilihan presiden 2024 mendatang. 

Terlihat di lokasi, ratusan orang berkumpul dibawah spanduk 'Sang Presiden Kami Anies Baswedan Untuk Presiden Republik Indonesia 2024-2029, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu ini. 

Perwakilan dari mereka ada dari Front Pembela Islam (FPI), ada dari mereka dari eks Hibut Tahrir Indonesia (HTI), dan ada dari eks narapidana terosis. 

Ustadz Aznop Priyandi Al-Hafidz (Eks Napiter) mengatakan, alasan mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres pada pesta demokrasi pemilihan mendatang karena alasan kekecewaan pada pemerintahan saat ini. 

"Alasan mendukung Anies untuk menjadi RI 1 tak lain dan tak bukan apa yang saat ini menumpuk rasa kekecewaan apa yang terjadi di negara kita ini, apa yang dirasakan ini juga oleh bangsa Indonesia. Kita telah lelah kezoliman di negeri kita ini, kita sudah lelah ketimpangan sosial," kata Aznop di lokasi. 

Sedangkan, Habib Alif Akbar Bin Abdurahman Al Yamani (Eks FPI) mengatakan, bahwa deklarasi ini mendukung Anies sebagai Capres pada Pilpres 2024.  

"Berkat rahmat Allah SWT deklarasi ini berjalan dengan baik. InsyaAllah dengan deklarasi ini kami memberikan landasan pada bapak anies untuk maju ke pilpres 2024-2029 nanti. Dan kami berhadap umat islam mengusung Bapak Anies di periode 2024-2029 nanti untuk menjadi presiden berikutnya bangsa Indonesia," kata Habib Alif.

Sumber: viva
Foto: Politikus Gerindra M Taufik. Sumber : VIVA/Lilis Kholisotussurur
M Taufik Sebut Dukungan Eks HTI ke Anies Palsu, Ada yang Janggal M Taufik Sebut Dukungan Eks HTI ke Anies Palsu, Ada yang Janggal Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar