Breaking News

Kehadiran Jokowi-Puan Mengkonfirmasi Even Formula E yang Diinisiasi Anies Baswedan Layak Didukung


Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani kompak hadir di acara balap mobil listrik Formula E, sabtu kemarin (5/6). Meskipun, Fraksi PDI Perjuangan di DPRD RI menolak keras penyelenggaraan acara tersebut. Kemunculan elite PDIP itu seakan mematahkan persepsi negatif ihwal acara Formula E.

Terlebih, antara Jokowi, Puan dan Anies Baswedan di acara tersebut tampak mesra. Ketiga tokoh yang dipersepsikan kerap berbeda sikap politik akhir-akhir ini justru tertangkap kamera saling melakukan selfie bersama. Bahkan mereka kerap berbincang-bincang di ruang VIP arena Formula E.

Menanggapi hal tersebut, Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam berpendapat bahwa kehadiran Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani dalam rangka mendukung acara Formula E.

"Kehadiran Puan dan Jokowi di Formula E tentu bisa dibaca dukungan mereka terhadap acara tersebut,” kata Arif kepada Kantor Berita Poliitk RMOL, Minggu (5/6).

Menurutnya, jika PDIP bersikeras menolak dan tidak hadir dalam acara tersebut, hal itu akan merugikan partai yang berlambang banteng itu sendiri, khususnya terkait dengan dinamika pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Meski pada awalnya PDIP menolak acara tersebut, namun harus diakui acara formula E layak didukung. Kalau kemudian mereka menentang arus tentu malah merugikan Puan dan Jokowi,” tutupnya.

Sumber: rmol
Foto: Presiden Jokowi, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sata hadiri even Formula E/Net
Kehadiran Jokowi-Puan Mengkonfirmasi Even Formula E yang Diinisiasi Anies Baswedan Layak Didukung Kehadiran Jokowi-Puan Mengkonfirmasi Even Formula E yang Diinisiasi Anies Baswedan Layak Didukung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar