Breaking News

Elektabilitas Demokrat Menanjak di Tangan AHY, Irwan Fecho Singgung Gerakan Moeldoko


Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Irwan menyebut sosok ketua umum parpolnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan sosok harapan baru di luar nama-nama lama yang beredar dalam bursa calon presiden atau Capres 2024.

Irwan juga mengatakan dari hasil survei lembaga-lembaga kredibel, popularitas AHY berpotensi naik signifikan menjelang Pilpres 2024.

“Hal ini tidak terlepas dari faktor sosok AHY sebagai pribadi dan Partai Demokrat yang memiliki program-program pro-rakyat,” ucap Irwan dalam keterangan yang diterima JPNN.com di Jakarta, Selasa (21/6).

Pria yang beken disapa dengan panggilan Irwan Fecho itu menuturkan program Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) di bawah komando AHY terbukti mampu menaikan elektabilitas parpolnya maupun AHY secara paralel.

Gerakan itu menurutnya akan terus dilakukan sebagai bagian dari semangat berkoalisi dengan rakyat. Terutama, di kalangan pemilih milenial, pemilih rasional, dengan mengedepankan isu-isu kesejahteraan.”Hal besar lain yang dilakukan AHY, yaitu ketegasan dan keberaniannya melawan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPKPD) oleh KSP Moeldoko beberapa waktu lalu,” sebut Irwan.

Ketua DPD Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) itu juga menyampaikan bahwa AHY selalu membela rakyat melalui pandangan-pandangan kritisnya terhadap isu publik, seperti jaminan hari tua (JHT), konflik Wadas, kelangkaan minyak goreng.

“Lalu, pembelaan terhadap buruh, menolak omnibus law, penghapusan honorer juga penundaan pemilu, serta pandangan-pandangan kritis lainnya,” ujar anggota Komisi V DPR RI itu.

Dengan kombinasi personal branding AHY, Partai Demokrat, hingga program yang dijalankan, Irwan optimistis partai berlambang bintang mercy bakal menjadi penentu dalam koalisi Pilpres 2024.

“AHY telah membuktikan sebagai pemimpin baru harapan rakyat, beliau telah menaikan elektabilitas Partai Demokrat menjadi parpol dengan elektabilitas papan atas,” ucap Irwan Fecho. 

Sumber: fajar
Foto: Politisi Demokrat, Irwan Fecho
Elektabilitas Demokrat Menanjak di Tangan AHY, Irwan Fecho Singgung Gerakan Moeldoko Elektabilitas Demokrat Menanjak di Tangan AHY, Irwan Fecho Singgung Gerakan Moeldoko Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar