Breaking News

Cerita Edy Rahmayadi, Dua Kali Gagal Naik Haji hingga Dibantu Raja Salman


Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengungkapkan pengalamannya yang tidak mudah begitu saja untuk naik haji. Dimana, dia dua kali gagal sebelum benar-benar ke tanah suci.

Hal itu diungkapkan Edy Rahmayadi di sela-sela acara Tepung Tawar Jemaah Haji asal Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Rabu (8/6/2022).

Edy Rahmayady mengatakan dirinya berhasil berangkat haji setelah dibantu oleh Raja Salman pada tahun 2017.

Saat itu, dia bingung ingin menjadi Kasad atau pensiun dini dari TNI dan menjadi Gubernur Sumut, Edy memutuskan untuk meminta petunjuk kepada Allah di depan Ka’bah.
Ia pun berdoa agar bisa naik haji. Lantas kesempatan naik haji datang dari Raja Salman.

Menurut Edy, ibadah haji adalah undangan dari Allah. “Saudara-saudara akan berangkat ke Tanah Suci, itu adalah undangan Allah, adalah kehendak Allah,” kata Edy.

Sementara itu, tahun ini, sebanyak 3.802 calon jemaah haji (Calhaj) asal Sumut berangkat ke Mekah tahun ini. Edy memastikan seluruh Calhaj dalam kondisi sehat dan memenuhi persyaratan.

“Insya Allah, 3.802 calon jemaah haji kita semua sehat dan memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Mengenai pembatasan usia jemaah haji maksimal 65 tahun, yang merupakan kebijakan langsung dari Arab Saudi, menurut Edy, hal tersebut untuk kebaikan jemaah. Apalagi, pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih.

“Haji itu undangan Allah, yang penting orang itu sudah niat, terus ada aturan orang itu tak berangkat, maka akan tetap mendapat pahala dari Allah SWT,” ucap Edy.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Agama Sumut Amri Siregar menyampaikan tidak ada jemaah yang memiliki risiko tinggi. Lantaran sudah ada pembatasan usia calon jemaah maksimal 65 tahun.

“Kalau bicara risiko tinggi itu kalau masih ada yang 65 tahun ke atas, itu baru bicara risiko tinggi,” kata Amri.

Selain itu, Amri menyebutkan kloter pertama yang jemaah haji berjumlah 393 orang akan berangkat pada 11 Juni 2022. Selanjutnya kloter kloter berikutnya akan diberangkatkan secara bertahap.

Kini persiapan pihaknya sudah mencapai 90%. Di asrama haji, kata Amri, juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara umum.

Edy Rahmayadi pun mengingatkan para jemaah haji Sumut yang berangkat ke Tanah Suci agar mendoakan Sumut bermartabat. “Minta doa untuk menjadikan Sumut bermartabat tidak yang lain lain,” pungkasnya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Edy Rahmayadi melakukan tepung tawar terhadap jemaah haji asal Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2 Kantor Gubernur, Rabu (8/6/2022). Foto : Ist.
Cerita Edy Rahmayadi, Dua Kali Gagal Naik Haji hingga Dibantu Raja Salman Cerita Edy Rahmayadi, Dua Kali Gagal Naik Haji hingga Dibantu Raja Salman Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar