Breaking News

Tak Banyak Yang Tahu, Ini Sosok Gus Rouf Kakak Kandung Gus Baha Yang Mirip Dari Wajah Hingga Kecerdasan


Siapa yang tak kenal dengan Gus Baha. Ulama karismatik yang dikenal dengan julukan Manusia AlQuran ini terkenal dengan kemahiran dan kemampuannya ketika menjelaskan AlQuran.

Bahkan kemampuannya itu mendapat pujian dari Ustaz Adi Hidayat. Tidak hanya kemampuannya soal AlQuran, Ustaz Adi Hidayat memuji Gus Baha karena kealiman serta keshalehannya

Namun di sini kita tidak akan membahas tentang Gus Baha. Namun membahas tentang kakak kandungnya Gus Rouf. Tak banyak yang mengetahui, jika Gus Baha mempunyak kakak kandung yang disebut sangat mirip dengan dirinya bernama Gus Rouf. Bahkan karena miripnya, mereka dikatakan sebagai matahari kembar.

Gus Baha merupakan anak ke 3 dari KH Nursalim Al Hafidz yang juga murid Kiai Arwani Kudus Jawa Tengah.

Gus Rouf kakak Gus Baha tersebut tinggal kurang lebih 50 meter tidak jauh dari rumahnya di kompleks pondok pesantren LP3IA.

Pondok pesantren LP3IA yang didirikan ayahanda Gus Baha berada di Narukan Kranggan Rembang Jawa Tengah.

Baca Juga: Ade Armando ternyata pernah dukung Anies Baswedan gegara Ustaz Abdul Somad haramkan masuk ke gereja

Diketahui, jika kakak Gus Baha itu juga memiliki tingkat kecerdasan yang sama dengan dirinya, yang mana menguasai bidang AlQuran.

Kiai Mohammad Thoyib, salah satu saksi hidup yang juga seorang alumni pondok pesantren LP3IA memberikan kesaksian kepintaran Gus Rouf sosok kakak Gus Baha itu.

"Suatu ketika saya menghafal AlQuran. Seingat saya juz 17, lalu lewat Gus Rouf (kakak Gus Baha) itu lewat di depan saya, membenarkan bacaan saya," kata Kiai Mohammad Toyib dari video yang diunggah Youtube Jagad Nusantara dikutip Hops.ID Rabu 11 Mei 2022.

Gus Rouf itulah kakak kandung yang disebut sebagai matahari kembar bagi Gus Baha. Sedangkan Kiai Mohammad Thoyib merupakan santri dari ayah Gus Baha KH.Nursalim Al Hafidz yang sempat bersama-sama.

Gus Rouf membenarkan bacaan Kiai Mohammad Thoyib lalu mengatakan, walaupun dirinya tidak hafal namun bisa melanjutkan.

Gus Baha (Instagram Gus Baha)

Menurut Kiai Mohammad Thoyib itulah kesamaan kedua kakak beradik anak KH. Nursalim tersebut yaitu ahli dalam bidang AlQuran.

Kiai Mohammad Thoyib juga menjadi saksi Gus Rouf saat belajar sering membuatkan kopi dan mie untuknya.

Sambil menunggu siaran langsung sepakbola di tv, Gus Rouf sholat tahajud dan membawa kitab suci dengan serius.

Sedangkan Kiai Mohammad Thoyib yang sering dipanggil oleh Gus Rouf untuk menemani selalu menghafalkan AlQuran.

"Kak Rouf biasa kami memanggilnya, itu cara memakai kopiah itu selalu rambut depannya pasti kelihatan," kata Kiai Mohammad Thoyib.

"Itu hampir sama dengan cara berkopiahnya Gus Baha, itu setiap belajar atau muthola'ah kitab itu selalu rambutnya masih basah," kata Kiai Mohammad Thoyib.

Namun sayang, Gus Rouf meninggal dunia beberapa tahun sebelum adik kandungnya Gus Baha viral di media sosial dan terkenal seperti saat ini.
Namun sosok Gus Rouf sendiri akan terus dikenang karena kealiman dajj kemampuan serta kecerdasannya sama seperti sang adik Gus Baha.***

Sumber: hops
Foto: Gus Rouf (baju cokelat) dan Gus Baha (Istimewa)
Tak Banyak Yang Tahu, Ini Sosok Gus Rouf Kakak Kandung Gus Baha Yang Mirip Dari Wajah Hingga Kecerdasan Tak Banyak Yang Tahu, Ini Sosok Gus Rouf Kakak Kandung Gus Baha Yang Mirip Dari Wajah Hingga Kecerdasan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar