Breaking News

Sungai Aare Diketahui Punya Arus Deras, WNI di Swiss: Warga Biasanya Hanya Berenang Di Pinggiran Saja


Pencarian anak pertama Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz masih dilakukan hingga saat ini. Emmeril alias Eril sebelumnya dikabarkan hilang setelah berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss bersama teman dan adiknya pada Kamis (26/5/2022).

Kunjungan Eril ke Swiss awalnya ialah mencari sekolah untuk melanjutkan jenjang pendidikan S2. Saat itu, Eril sedang berenang bersama adik dan temannya. Namun, ketika hendak naik Eril tiba-tiba terseret arus sungai dan hanyut. Temannya sempat menolong namun tak berhasil. 

Sungai Aare Lokasi Hilangnya Emmeril Khan Mumtadz Punya Arus Sungai yang Deras

Sungai Aare yang memiliki penampakan air sejernih kristal dan berwarna toska tersebut memang salah satu destinasi yang sering didatangi wisatawan. Namun, sungai tersebut memiliki arus yang cukup deras sehingga tidak boleh sembarangan, hanya disarankan untuk perenang handal yang berpengalaman. 

Seorang WNI di Swiss yang bekerja sebagai pemandu wisata membenarkan hal tersebut. Menurutnya, peraturan tersebut tertulis dalam situs resmi berncom. 

¨Tidak ada lifeguard, dari situ berncom dituliskan bahwa hanya perenang handal yang disarankan di sungai Aare,¨ ungkap Amalinda pada Jumat (27/5/2022).

Amalinda juga menyampaikan bahwa warga di sekitar tempat tinggalnya pun tidak ada yang berani berenang ke tengah, kebanyakan mereka hanya berenang di pinggiran sungai. 

¨Biasanya kalo di tempat daerah saya tinggal, kebanyakan berenang di pinggir (sungai) saja. Tidak ada yang berani ke tengah. Saya pribadi sendiri nggak berani,¨ ujar Amalinda.

Sumber: tvonenews
Foto: Emmeril Kahn Mumtadz (kiri), putra sulung Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss/Sumber : Instagram @emmerilkahn
Sungai Aare Diketahui Punya Arus Deras, WNI di Swiss: Warga Biasanya Hanya Berenang Di Pinggiran Saja Sungai Aare Diketahui Punya Arus Deras, WNI di Swiss: Warga Biasanya Hanya Berenang Di Pinggiran Saja Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar