Breaking News

Sambungan Perosotan Kolam Renang Kenpark Surabaya Terlepas, Anak-anak Berjatuhan dari Ketinggian 10 Meter


Perosotan di kolam renang di Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya ambruk menyebabkan 16 pengunjung jadi korban. Mayoritas anak-anak berjatuhan dari ketinggian 10 meter.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB dan BPBD Kota Surabaya menerima laporan warga sekitar pukul 13.49 WIB atau sembilan menit usai kejadian.

Berdasarkan data BPBD Kota Surabaya, 16 korban sebagian besar adalah anak-anak.

“Betul itu kejadiannya hari ini, kejadiannya sekitar pukul setengah dua siang, lokasi Jalan Kenjeran (Waterpark Kenjeran Baru),” ucap Kepala BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun, Sabtu (7/5).

Ridwan menjelaskan, dari keterangan saksi-saksi ambruknya perosotan tersebut akibat sambungan perosotan terlepas.

“Keterangan dari pada petugas keamanan bahwasannya untuk kejadian terjadi ketika sebagian sambungan perosotan air tersebut tiba-tiba ambrol jatuh ke bawah pada saat banyaknya pengunjung yang bermain di wahana tersebut,” kata Ridwan.

Alhasil saat ambrolnya sekitar belasan pengunjung berjatuhan dari perosotan dengan ketinggian 10 meter.

“Kami menduga penyebab ambrol sambungan perosotan tersebut dikarenakan lapuk dimakan usia,” cetus dia.

Saat ini, lanjut Ridwan semua korban sudah tertangani oleh tim medis. Bahkan tiap-tiap korban langsung mendapatkan pendampingan secara intens dari tim medis.

“Keseluruhan korban langsung dirujuk ke RS Soewandhie dan RS Soetomo, kini TKP langsung dilakukan penutupan, khususnya area wahana air Kenpark, untuk keperluan olah TKP dari pihak kepolisian,” ucap dia.

Dari 16 korban, saat ini semua pihak keluarga telah mendampingi langsung di setiap rumah sakit yang menjadi tempat penanganannya.

“Delapan orang ada di RS Soewandi, delapan orang ada di RS Soetomo,” pungkas dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari command center 112, peristiwa ini disebut terjadi pada pukul 13.45 WIB, Sabtu (7/5/2022).

Para korban saat itu sedang menikmati liburan di kolam renang Kenpark Surabaya.

Usai mendengar kejadian, polisi pun langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Iya, ini mau cek TKP,” kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Arief Ryzki Wicaksana saat dimintai konfirmasi.

Perosotan yang digunakan anak-anak bermain itu patah di sisi tengah. Sementara itu, ketinggian perosotan ini sekitar 10 meter.

Sumber: rmol
Foto: Perosotan kolam renang Kenpark Surabaya ambruk (ist)
Sambungan Perosotan Kolam Renang Kenpark Surabaya Terlepas, Anak-anak Berjatuhan dari Ketinggian 10 Meter Sambungan Perosotan Kolam Renang Kenpark Surabaya Terlepas, Anak-anak Berjatuhan dari Ketinggian 10 Meter Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar