Breaking News

JIS dan Formula E, Prestasi Gubernur Anies yang Banyak Dikagumi Masyarakat


Pengamat politik Universitas Brawijaya Wawan Sobari, PhD menilai, perhatian masyarakat terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipengeruhi oleh kinerja dan prestasinya selama lima tahun terakhir memimpin Ibu Kota.

“Pak Anies makin progresif. Perhatian masyarakat sebelum masa tugasnya selesai semakin besar. Prestasinya berhasil membuat masyarakat kagum dengan sosok Anies,” ucap Wawan kepada KBA News, Selasa, 24 Mei 2022).

Beberapa prestasi yang dianggap memberikan pengaruh besar itu antara lain, keberhasilan Gubernur Anies mewujudkan Jakarta International Stadium (JIS), serta penyelenggaraan event balap mobil listrik Formula E.

“JIS tetap menjadi mahakaryanya Pak Anies yang akan terus dikenang masyarakat. Meskipun, sebenaranya akan ada Formula E di Jakarta juga akan menyedot perhatian banyak orang,” ungkapnya.

Formula E 2022 seri Jakarta memang semakin mendekati hari H. Ajang balap mobil listrik jenis single seater open wheel itu akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, 4 Juni mendatang.

Menurut Gubernur Anies, Formula E adalah langkah strategis Jakarta dalam mengampanyekan era energi terbarukan untuk mobilitas massal di masa depan.

Salah satu implementasi yang sudah dijalankan adalah penyediaan bus bertenaga listrik yang dioperasionalkan oleh PT Transjakarta.

“Sekarang di Jakarta kita sudah menggunakan 30 bus menggunakan tenaga listrik dan harapannya ke depan tahun ini bisa (mencapai) 100 bus bertenaga listrik,” tutur Gubernur Anies di Kepulauan Seribu, Selasa, 24 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Anies menyatakan, event Formula E juga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa DKI Jakarta yang menjadi Ibu Kota Negara Indonesia mampu menyelenggarakan ajang internasional.

Sumber: kbanews
Foto: JIS dan Sirkuit Formula E/Net
JIS dan Formula E, Prestasi Gubernur Anies yang Banyak Dikagumi Masyarakat JIS dan Formula E, Prestasi Gubernur Anies yang Banyak Dikagumi Masyarakat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar