Breaking News

Geram dengan Ulah Eka Dika, Laskar Cianjur Geruduk Rumah Pria Penginjak Alquran, Tidak Cukup dengan Minta Maaf


Dika Eka, pria yang viral yang menginjak Al-Qur’an di Sukabumi, rumahnya digeruduk massa Laskar Cianjur.

Anggota Laskar Cianjur tersebut ingin menemui Dika Eka pria asal Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi yang di ketahui tinggal di Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, karena geram dengan kelakuannya pada sebuah video menistakan kitab suci umat islam.

Panglima Laskar Cianjur Asep Kun Fayakun mengatakan, pihaknya tak berhasil menemui Eka Dika.

“Kami datang ke tempat tinggal pelaku, ternyata di rumahnya hanya ada mertuanya,” katanya, Kamis (05/05/2022) melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Asep mengecam aksi tersebut karena dinilai telah menghina agama Islam. “Kami merasa dihina dengan kejadian seseorang yang menginjak Al-Quran,” ujarnya.

Meski kasus tersebut sudah ditangani oleh Polres Sukabumi Kota, Asep mendesak pihak kepolisian segera memproses secara hukum. “Kasus tersebut tidak selesai hanya dengan meminta maaf, sebab jika dibiarkan maka akan terjadi kasus serupa,” paparnya.

Pihaknya pun akan membuat laporan ke Polres Cianjur mengingat ia tinggal di wilayah Cianjur.

“Kami akan kawal hingga proses persidangan. Pihak kami juga akan membuat laporan ke polisi, karena pria di video itu juga tinggal di Cianjur,” tegasnya.

Sementara itu Ketua MUI Cianjur KH Abdul Rouf juga meminta agar pihak yang melecehkan Islam terlebih menginjak kitab suci Al-Qur’an untuk ditindak tegas.

“Kita ini negara hukum, ada aturannya ada konsekuensinya, tinggal kembali kepada konsekuensi hukum sendiri,” pungkasnya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Rumah kontrakan tempat tinggal Dika Eka bersama istri dan mertuanya di Cipanas, Kabupaten Cianjur didatangi banyak orang dari berbagai ormas setelah video injak Alquran dan tantang umat muslim viral di media sosial
Geram dengan Ulah Eka Dika, Laskar Cianjur Geruduk Rumah Pria Penginjak Alquran, Tidak Cukup dengan Minta Maaf Geram dengan Ulah Eka Dika, Laskar Cianjur Geruduk Rumah Pria Penginjak Alquran, Tidak Cukup dengan Minta Maaf Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar