Breaking News

Forum Kiai Jateng Sebut Podcast LG-BT Deddy Corbuzier Sebarkan Amoral dan Menjijikkan


Deddy Corbuzier dinasihati agar tak menyebarkan pesan amoral terkait Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) lewat podcast di situs YouTube-nya. Pesan ini datang datang dari Ketua umum Forum Komunikasi Kiai-Kiai Muda (FSKM) se-Jateng H Akomadhien Shofa.

"Sungguh terlalu YouTuber Deddy Corbuzier karena telah mengangkat diskusi soal Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) lewat podcast di situs YouTube-nya," kata Akomadhien dalam keterangannya, Selasa (10/5).

Akomadhien menuturkan, Deddy Corbuzier sebagai public figure semestinya tidak malah mempromosikan penyakit masyarakat, yang bisa merusak bangsa. Deddy dalam podcast terbarunya menampilkan pasangan gay seorang pria Indonesia dan pria Jerman.

"Secara tidak langsung dan terang-terangan dia telah menyiarkan kelompok LGBT, tayangan yang semestinya tidak pantas untuk dikonsumsi publik sebuah tindakan yang keliru dan amoral," beber Akomadhien.

Jika kita diam berarti Kita menjadi bagian yang mengamini Deddy Corbuzier, artinya ikut membesarkan LGBT
- KH Akomadhien

Menurut Akomadhien, kelompok LGBT bukanlah suatu hal yang normal melainkan aib. Sejarah peradaban telah mengisahkan LGBT sejak zaman Nabi Luth. 

"Indonesia yang menganut ideologi Pancasila yang menjadikan nilai-nilai agama sebagai panduannya. Jelas LGBT adalah persoalan yang semestinya disembuhkan, dan tidak boleh dibiarkan karena bisa merusak kehidupan serta kesehatan masyarakat kita," ujar dia.

Jadi, jelas LGBT tidak sesuai dengan falsafah bangsa Indonesia dan ajaran agama mana pun. 

"Perilaku LGBT sangat memalukan dan menjijikkan sehingga tak perlu disiarkan untuk khalayak ramai. Maka perlunya kita bersuara, bersama menolaknya. Agar ke depan jangan terulang karena memalukan dan sungguh menjijikkan. Laki-laki kawin sama laki-laki dan perempuan sama perempuan itu menjijikkan," tegas Akomadhien.

Mengkampanyekan LGBT atas dasar bagian dari hak asasi manusia (HAM) adalah kesalahan. Sebab keberadaan HAM tegak lurus dengan kemaslahatan masyarakat dan agama bukan justru sebaliknya malah merusak dan membuat manusia penyakitan
- KH Akomadhien 

"Oleh karena itu bersama kita menuntut agar podcast Deddy tentang LGBT segera dihapus agar tidak meluas, dan berakibat fatal yaitu merusak bangsa," ungkap dia.

Akomadhien juga melontarkan kritik kerasnya ke Deddy Corbuzier yang mengaku sebagai seorang nasionalis.

"Katanya ngaku nasionalis, cinta bangsanya kok malah merusak bangsanya sendiri?," sindir Akomadhien.

Sumber: kumparan
Foto: H. Akomadhien Shofa, Ketua umum Forum Komunikasi Kiai-Kiai Muda (FSKM) se Jateng. Foto: Dok. Istimewa
Forum Kiai Jateng Sebut Podcast LG-BT Deddy Corbuzier Sebarkan Amoral dan Menjijikkan Forum Kiai Jateng Sebut Podcast LG-BT Deddy Corbuzier Sebarkan Amoral dan Menjijikkan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar