Breaking News

Ditunjuk Jadi Sekretaris Tim Transisi IKN, Inilah Sosok Achmad Jaka Santos Adiwijaya


Di antara sembilan orang tim transisi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang dibentuk Presiden Joko Widodo, ada nama Doktor Achmad Jaka Santos Adiwijaya.

Doktor Ilmu hukum yang menjabat Sekretaris Tim Transisi IKN itu adalah seorang akademisi yang mengajar di Kampus Universitas Djuanda Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jaka mengajar di program studi Magister Ilmu Hukum.

Jenjang Pendidikan Strata 1 Jaka ditempuh di Universitas Padjajaran. Setelah lulus ia kemudian menyelesaikan Magister di Universitas Teknologi Sidney. Selepas dari Sidney, ia menyelesaikan pendidikan Strata S3 di Universitas Padjajaran.

Sebelum menjabat sebagai Sekretaris Tim Transisi IKN, pada tahun 2021 ia didaulat menjadi Ketua yang merangkap anggota Dewan Pengawas Badan Layana Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran.

Tim Transisi IKN diresmikan melalui Keputusan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia 105/2022 tentang Tim Transisi Pendukung Persiapan Pembangunan dan Pemindahan Ibu Kota Negara.

Tim itu diketuai oleh Kepala IKN Bambang Susantono. Untuk Wakil Ketuanya, Wakil Kepala IKN Dhonny Rahajoe.

Sekretaris tim itu seorang Doktor yang menjalankan aktivitas akademiknya di kampus Universitas Djuanda bernama Achmad Jaka Santos Adiwijaya.

Selain itu, ada tim Informasi dan Komunikasi yang terdiri dari Didik Pramono sebagai Koordinator dan Panji Himawan.

Sementara tim ahli terdiri dari Wicaksono Sarosa selaku Koordinator dan beranggota Masjaya, Sofian Sibarani, Irfan Ahadi Tachrir, dan Jose Rizal. 

Sumber: rmol
Foto: Sekretaris Tim Transisi IKN, Achmad Jaka Santos Adiwijaya/Net
Ditunjuk Jadi Sekretaris Tim Transisi IKN, Inilah Sosok Achmad Jaka Santos Adiwijaya Ditunjuk Jadi Sekretaris Tim Transisi IKN, Inilah Sosok Achmad Jaka Santos Adiwijaya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar