Breaking News

Disambangi Prabowo Subianto, Kiai Sepuh Ponpes Buntet Titipkan Pesantren dan Nahdlatul Ulama


Safari Idulfitri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berlanjut di Jawa Barat. Pada Jumat (6/5), Prabowo menyambangi Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, pimpinan KH Adib Rofiuddin Izza.

Prabowo mengatakan, kunjungannya ini merupakan silaturahmi dengan sahabat lama. Sekaligus, kunjungan ini merupakan kunjungan balasan karena beberapa waktu lalu Kiai Adib pernah bertamu ke kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

"Silaturahmi lebaran dengan sahabat lama, menyambung tali persaudaraan yang sudah lama kita bangun," kata Prabowo.

Orang tua Prabowo, Soemitro Djojojadikusumo memang telah menjalin hubungan dengan orang tua Kiai Adib, KH Izzuddin AZ. Soemitro kerap berkunjung ke ponpes Buntet untuk sekadar berdiskusi dengan KH Izzuddin dan sebaliknya.

Dalam kesempatan ini, Prabowo melakukan pertemuan tertutup dengan Kiai Adib. Dia juga mendapat hidangan makanan yang secara khusus dibuat oleh istri Kiai Adib, Syarifah Lutfiah.

Meski demikian, baik Prabowo dan Kiai Adib tidak memberikan penjelasan secara gamblang terkait pembahasan dalam pertemuan itu.

Kiai Adib hanya memastikan, pertemuan tidak membicarakan perihal politik.

"Tidak ada pembicaraan politik. Saya hanya menyampaikan titip bangsa dan negara Indonesia, khususnya lagi pesantren dan Nahdatul Ulama," kata Kiai Adib.

Kiai Adib memandang Prabowo merupakan salah satu sosok pemimpin yang peduli terhadap bangsa dan negara. Menurutnya, Prabowo juga merupakan sosok yang potensial terpilih pada Pilpres 2024.

"Itu sangat bagus karena beliau memang sosok pemimpin yang sangat memperhatikan kepentingan bangsa dan negara," pungkasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, pimpinan KH Adib Rofiuddin Izza/Ist
Disambangi Prabowo Subianto, Kiai Sepuh Ponpes Buntet Titipkan Pesantren dan Nahdlatul Ulama Disambangi Prabowo Subianto, Kiai Sepuh Ponpes Buntet Titipkan Pesantren dan Nahdlatul Ulama Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar