Breaking News

Cak Nun Puji UAS: Beliau Orang Pintar yang Dibutuhkan Umat Islam dan Bangsa Indonesia


Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun dikenal sebagai pria yang tidak segan melontarkan pujian. Termasuk kepada Ustadz Abdul Somad (UAS) yang pernah sowan ke rumahnya di Jombang, Jawa Timur, pada 22 April 2021.

Bukan hanya memuji kepintaran UAS, Cak Nun menilai UAS sebagai orang yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. "Beliau ini (UAS) orang yang sangat masyhur, orang yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia, umat Islam, dan kita semua," kata Cak Nun dilansir dari kanal Youtube Sumber Kajian.

Cak Nun menjelaskan UAS bukan hanya orang yang menguasai ilmu, tetapi juga manusia indah. "Ini loh yang ada di TV-TV itu, rek. Ini, seperti ini orangnya. Ini bukan hanya orang yang pintar, melainkan juga indah. Beliau sedang merasakan keindahan di puncaknya," kata Cak Nun menjelaskan.

Pertemuan UAS dan Cak Nun juga diunggah di akun Instagram resmi UAS @ustadzabdulsomad_official. UAS mengaku sejak bangku kuliah sudah mengidolakan Cak Nun.

UAS mengenal Cak Nun sewaktu mengikuti perkuliahan tasauf di IAIN Sultan Syarif Kasim tahun 1996 silam. UAS mengaku selalu mencari-cari berita tentang Cak Nun dan sering menontonnya di Youtube.

Sumber: republika
Foto: Ustadz Abdul Somad (UAS) sowan ke rumah Cak Nun. UAS ternyata mengidolakan Cak Nun sehingga tidak segan mencium tangan intelektual Islam tersebut ketika sowan ke rumahnya di Jombang, Jawa Timur. Foto: Twitter.
Cak Nun Puji UAS: Beliau Orang Pintar yang Dibutuhkan Umat Islam dan Bangsa Indonesia Cak Nun Puji UAS: Beliau Orang Pintar yang Dibutuhkan Umat Islam dan Bangsa Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar