Breaking News

Akibat Main Sepatu Roda di Jalur Protokol, Polda Metro Jaya Panggil Komunitas Sepatu Roda Seluruh Indonesia


Polisi akan memanggil Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi DKI Jakarta.

Pemanggilan tersebut buntut dari viralnya video pemain sepatu roda yang ugal-ugalan di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, pihaknya telah mengantongi komunitas pemain sepatu roda yang terekam kamera melintas di jalan raya protokol. Dan mereka diminta hadir ke Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya pada Selasa, 10 Mei 2022.

“Polda Metro Jaya akan panggil komunitas tersebut pada Selasa di Subdit Gakkum,” ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (9/5/2022).

Zulpan mengatakan, pihaknya hendak memberikan pemahaman aturan berlalu lintas kepada pemain sepatu roda supaya kejadian serupa tak terulang lagi di kemudian hari.

“Untuk memberikan edukasi terkait kegiatan yang bahayakan keselamatan diri mereka dan orang lain ke depan diharapkan tidak terulang lagi,” pungkas Zulpan.

Zulpan menyampaikan, tindakan pemain sepatu tidak dibenarkan dan melanggar Undang-Undang Nomer 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Hal ini tentu tidak dibenarkan sesuai UULAJ bahwa jalan raya tidak diperuntukan untuk sepatu roda tapi hanya untuk kendaraan roda empat atau roda dua atau lebih yang digerakan mesin,” terang dia. 

Sumber: fajar
Foto: Oknum warga yang bermain sepatu roda di jalan raya.
Akibat Main Sepatu Roda di Jalur Protokol, Polda Metro Jaya Panggil Komunitas Sepatu Roda Seluruh Indonesia Akibat Main Sepatu Roda di Jalur Protokol, Polda Metro Jaya Panggil Komunitas Sepatu Roda Seluruh Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar