Breaking News

Yusuf Mansur Akui Pernah Rugi Rp 300 Miliar, Setelah Ngaji Baca Al-Waqiah Lalu Untung Rp 400 Miliar


Ustaz dan pengusaha, Yusuf Mansur menceritakan kisahnya saat alami kerugian dalam berinvestasi. Pendiri aplikasi Paytren ini akui pernah merugi sebesar Rp300 miliar. 

"Saya pernah bolong di salah satu usaha saya Rp300 miliar. Karena terlambat investasi, terlambat ngerem. Dan waktu itu karena anak muda bangat saya mencoba merah putih menolak investasi asing," kata Yusuf Mansur dikutip kanal YouTube Disway, Sabtu 9 April 2022.

Yusuf Mansur mengatakan, kejadian itu terjadi 8 tahun silam. Dirinya saat hanya ingin berinvestasi dalam negeri dia menolak investasi luar. 

Herannya, kata Yusuf Mansur, saat alami kerugian sebesar itu, dirinya tidak kaget. Dia menganggapnya dengan santai. 

"Herannya saya keringatannya juga ngga. Pusing ngga. Ngadain rapat sekali aja ngga. Rapat direksi, bagaimana ini menyelesaikan ini, ngga ada," katanya. 

Dia bilang bahwa dia tidak adakan rapat direksi, tidak syok. Dia justru mengajak direksi untuk mengaji Alquran bersama. 

"Yang ada kumpul yuk kita Al Waqiah. Kumpul yuk kita Arrahman. Kumpul yuk kita Yasinan. Kumpul yuk kita Al Mulq bareng," kata Yusuf Mansur. 

Selain mengaji, mereka juga bagi-bagi beras. "Kumpul yu kita sepedaan satu ton beras sambil bagi bagi. Sedeqah," katanya. 

Setelah itu, pada 2019, Yusuf Mansur mendapat keuntungan sebesar Rp400 miliar. 

"Eh ngga tahunya itu 2019 kita punya tanah enggak gede cuma 5 hektar. Dari situ Rp400 miliar," katanya. 

Yusuf Mansur akui saat ini dia terus alami keuntungan di pasar moda. Seba kata dia, Allah jaminannya. 

"Di pasar modal saya untung terus. Karena Allah sudah jadi penjamin," ucapnya. 

Sebelumnya, diberitakan FIN.CO.ID, video viral di media sosial Yusuf Mansur sedang marah-marah diduga dalam sebuah meting online atau zoom. 

Ia menyebut perusahaannya saat ini sedang membutuhkan uang. "Bisa saya ajak ngomong Anda semua?," ujar Ustaz Yusuf Mansur.

Saya butuh duit 1 triliun buat kerjain Paytren. Bisa? mau Anda patungan? mau? Kalau mau, saya akan terima duit Anda, maka saya akan bermasalah hari ini," sambungnya.

Usai viral, Yusuf Mansur akui kejadian itu menjadi pelajaran buat dirinya untuk terus berusaha bersabar dan tahan diri dari emosi.

"Pelajaran penting buat saya, tahunan berusaha bersabar. Berusaha nyabar diri. Tahunan. Tapi saat lelah, letih harusnya jauhin HP dan sosmed. Sebab bisa jebol pertahanan. Dengan jadi yang kecewa, marah-marah, sebel, ngamuk, ngeluh," ujar Yusuf Mansur, dikutip Jumat 8 April 2022.

Yusuf Mansur berharap agar netizen bisa mengambil pelajaran dari kesalahannya tersebut. Dia juga mendoakan netizen agar bisa mengalahkan emosi. 

Sumber: fin
Foto: Ustaz dan pengusaha, Yusuf Mansur/Net
Yusuf Mansur Akui Pernah Rugi Rp 300 Miliar, Setelah Ngaji Baca Al-Waqiah Lalu Untung Rp 400 Miliar Yusuf Mansur Akui Pernah Rugi Rp 300 Miliar, Setelah Ngaji Baca Al-Waqiah Lalu Untung Rp 400 Miliar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar