Breaking News

Rutan Kelas II B Kebumen Dirazia Mendadak, Ada Apa?


Rumah Tahanan Kelas II B Kebumen dirazia mendadak oleh aparat gabungan kepolisian dari Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen.

Razia mendadak jelang Idulfitri ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Kebumen, Kompol Edi Wibowo, Kamis malam (21/4).

Sebanyak 4 kamar dari 21 kamar para narapidana dan tahanan digeledah satu persatu untuk memastikan tidak ada barang berbahaya yang disembunyikan para penghuni kamar.

Saat dirazia, para tahanan dikeluarkan dari kamar dan dicek setiap sudut ruangan oleh petugas. Wakapolres mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk mendapatkan hasil lebih maksimal mengenai potensi kejahatan di dalam rutan.

"Kita melibatkan Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Samapta Polres Kebumen dalam melakukan razia," jelas Kompol Edi diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Dari razia yang digelar kurang lebih 1 jam, mulai pukul 20.00 WIB sampai 21.00 WIB, petugas gabungan mendapatkan sejumlah barang temuan di antaranya, korek api, sabuk, paku serta uleg-uleg dari kayu.

Barang-barang tersebut seharusnya tidak diperbolehkan masuk ke dalam kamar, sehingga harus diamankan oleh petugas.

Kepala Rutan Kelas II B Kebumen, Halasson Sinaga mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh razia di Rutan agar benar-benar steril dari barang berbahaya.

"Razia ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bakti Pemeriksaan. Hasil razia yang ditemukan adalah ikat pinggang, paku, sendok, kalau barang terlarang seperti narkoba tidak ditemukan," jelas Halasson Sinaga. 

Sumber: rmol
Foto: Razia mendadak rumah tahanan (Rutan) Kebumen, Jawa Tengah/RMOLJateng
Rutan Kelas II B Kebumen Dirazia Mendadak, Ada Apa? Rutan Kelas II B Kebumen Dirazia Mendadak, Ada Apa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar