Breaking News

Pernah Gelar Lomba Orasi, Harusnya Tak Ada Upaya Polri Halangi Demo Mahasiswa


Rencana unjuk rasa berbagai elemen masyarakat termasuk mahasiswa pada Senin 11 April 2022 mendatang adalah momentum lantunan suara rakyat yang dibombardir oleh kebijakan-kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro rakyat.

Menurut Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul, mahasiswa harus memanfaatkan momentum ini dengan menyuarakan pendapatnya dengan elegan.

Disisi lain, Adib menekankan, Polri semestinya mendukung serta menjamin kebebasan menyampaikan pendapat yang dilakukan oleh rakyat maupun mahasiswa nantinya.

Mengingat, kata Adib, Polri sebelumnya menggelar lomba orasi, serentak di seluruh Indonesia sebagai pembuktian dari komitmennya dalam dalam sistem demokrasi di Indonesia. Salah satunya adalah memberikan wadah untuk masyarakat dalam menyampaikan ekspresi dan pendapatnya.

“Jangan sampai ada upaya-upaya, menghalangi aksi adik-adik ini. Sepanjang dilakukan sesuai aturan dan tertib, polisi harus mendukung gerakan ini,” kata Adib kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu sore (9/4).

Polri, pinta Adib harus membuktikan apa yang telah dilakukan sebelumnya yakni menggelar lomba orasi dengan mensupport aksi mahasiswa dengan mengawal secara tertib.

Sumber: rmol
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan sambutan dalam acara penutupan lomba orasi/Net
Pernah Gelar Lomba Orasi, Harusnya Tak Ada Upaya Polri Halangi Demo Mahasiswa Pernah Gelar Lomba Orasi, Harusnya Tak Ada Upaya Polri Halangi Demo Mahasiswa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar