Breaking News

Jokowi 3 Periode Didengungkan, Pengacara HRS Sentil Aparat, Jangan Yang Punya Ide Negara Islam Saja Diberangus


Pengacara HRS, Aziz Yanuar, menyebut masih banyak pihak yang terus menggoreng agar penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan jabatan presiden Jokowi, dilakukan.

Meski presiden Jokowi meminta anak buahnya atau menteri untuk tak lagi mendengungkan wacana penundaan Pemilu 2024 yang berbuah dan mengarah ke perpanjangan jabatannya untuk ketiga kalinya.

Namun masih banyak pihak yang terus menggoreng agar penundaan Pemilu dan perpanjangan jabatan presiden dilakukan.

Menanggapi itu, pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menolak dengan tegas perpanjangan tiga periode Jokowi.

Hal itu jelas telah melanggar undang-undang. Bahkan Aziz menilai mereka yang terus menyuarakan jabatan presiden tiga periode sejatinya adalah makar.

“Itu jelas makar dan harus ditindak. Ini jelas makar atas konstitusi,” kata Aziz saat dihubungi pojoksatu, Sabtu (9/4/2022).

Aziz Yanuar juga menyindir para penegak hukum agar tegas menindak orang-orang yang mendengungkan penundaan Pemilu dan perpanjangan jabatan presiden.

“Tindak tegas. Jangan orang punya ide negara Islam saja yang diberangus sana-sini,” sindirnya.

Sebelumnya presiden Joko Widodo atau Jokowi bereaksi dengan meminta para menteri untuk tak lagi mendengungkan wacana penundaan Pemilu 2024 yang berbuah dan mengarah ke perpanjangan jabatannya untuk ketiga kalinya.

Sebaiknya para menteri menjelaskan kepada masyarakat situasi global yang saat ini sedang sulit.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menegur menterinya karena tak memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait naiknya harga minyak goreng dan Pertamax.

Terlebih, kenaikan harga minyak goreng sudah berbulan-bulan.

“Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan lagi mengenai urusan penundaan, urusan perpanjangan, nggak,” kata Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022). 

Sumber: pojoksatu
Foto: Pengacara HRS, Aziz Yanuar/Net
Jokowi 3 Periode Didengungkan, Pengacara HRS Sentil Aparat, Jangan Yang Punya Ide Negara Islam Saja Diberangus Jokowi 3 Periode Didengungkan, Pengacara HRS Sentil Aparat, Jangan Yang Punya Ide Negara Islam Saja Diberangus Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar