Breaking News

Insiden Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022, Will Smith Disanksi Larangan Tampil selama 10 Tahun


AKTOR Will Smith mendapat sanksi keras atas tindakannya menampar Chris Rock di panggung Academy Awards atau Oscar 2022.

Will Smith secara resmi dilarang tampil di berbagai acara yang dibuat Academy selama 10 tahun ke depan.

Hal ini ditegaskan Dewan Gubernur Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Sanksi tersebut menekankan bahwa segala bentuk kekerasan tidak dibenarkan.

“Dewan telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program Akademi apa pun, baik secara langsung atau virtual, tidak terbatas pada Academy Awards,” demikian keterangan resmi seperti dikutip dari USA Today.

Dewan Gubernur meminta maaf karena tidak sempat mengambil tindakan tegas pada saat insiden penamparan terjadi. Pihaknya mengakui telah gagal mengantisipasi insiden penamparan yang dilakukan Will Smith terhadap Chris Rock.

Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengucapkan terima kasih kepada Chris Rock yang tampak tenang setelah insiden terjadi. Dia tetap bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik selama acara berlangsung.

Lebih lanjut dikatakan Dewan Gubernur, sanksi terhadap Will Smith dijatuhkan untuk tujuan yang lebih besar yaitu memberikan perlindungan keselamatan kepada penampil dan para tamu undangan supaya kejadian yang sama tidak kembali terulang.

Selain itu, sanksi tegas ini juga dijatuhkan guna memulihkan kepercayaan publik kepada Academy. “Kami juga berharap ini dapat memulai masa penyembuhan dan pemulihan bagi semua yang terlibat dan terkena dampak,” lanjutnya.

Menanggapi sanksi yang telah dijatuhkan, Will Smith menyatakan menerima sanksi yang telah dijatuhkan oleh Academy. Apalagi, sebelumnya, dia sudah memutuskan mundur dari Academy.

“Saya menerima dan menghormati keputusan Academy,” kata Smith dalam sebuah pernyataan yang diberikan perwakilannya, Meredith O’Sullivan.

Sumber: pojoksatu
Foto: Will Smith tampar Chris Rock di Oscar 2022. Foto : Reuters
Insiden Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022, Will Smith Disanksi Larangan Tampil selama 10 Tahun Insiden Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022, Will Smith Disanksi Larangan Tampil selama 10 Tahun Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar