Breaking News

Tim Pengacara Noel Yakin Denny Siregar Bakal Langsung Diproses Polisi


Tim pengacara Immanuel Ebenezer, Pitra Romadoni meyakini kasus yang hendak dilaporkan kliennya ke Polda Metro Jaya Minggu depan itu akan langsung diproses penyidik.

Pasalnya kasus pencemaran nama baik yang dilakukan pegiat media sosial, Denny Siregar itu adanya dugaan tindak pidana.

“Kemarin kan sudah digelar oleh penyidik Mabes Polri. Beliau (Kompol Toto) menyebut bahwa dari bukti tersebut ada dugaan tindak pidana,” kata Pitra saat dihubungi pojoksatu.id, kamis (10/3/2022).

Di sisi lain, kata Pitra, pelapor dari kasus pencemaran nama baik ini yakni Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman) sendiri, organisasi yang pro terhadap pemerintah.

Hal tersebut, sambung Pitra, akan menjadi atensi pihak kepolisian untuk menindak lanjuti laporan kliennya.

“Karena ini kan Bang Noel ini ketua Jokowi mania. Bayangin lu. Dia pendukung dan loyalis pak jokowi lu. Saya kira hal ini menjadi atensi (kepolisian) beliau juga bukan pihak oposisi. Dia pro terhadap pemerintah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Joman ini telah memberikan peringatan banhwa dirinya akan melakukan langkah hukum terhadap beberapa orang yang diduga melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik ke polisi. Salah satunya ke Denny Siregar.

Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer melaporkan aktivis penggiat media sosial Denny Siregar ke Bareskrim Mabes Polri pada Rabu (9/3/2022).

Akan tetapi laporan terkait kasus kicauan Denny Siregar yang dinilai melakukan provokasi kebencian dan menghasut itu ditolak oleh Mabes Polri.

Menurut Immanuel Ebenezer, dirinya disarankan oleh petugas piket SPKT Mabes Polri untuk melanjutkan laporannya ke Polda Metro Jaya. Ia menyebut, apa yang dilakukan oleh Denny Siregar mengandung tindak pidana Pasal 315.

“Secara substansi diterima, memang ada semacam pelimpahan atas diskusi kita dengan Kompol Toto sebagai petugas piket SPKT Mabes Polri. Secara substansi apa yang dilakukan oleh Denny Siregar, ada pidananya pasal 315,”
kata pria yang akrab disapa Noel itu di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/3/2022).

“Karena sebelumnya laporan kita ke Polda Metro Jaya, maka hasil laporannya untuk segera diteruskan ke Polda, itu rekomendasi beliau (Kompol Toto), agar tidak ada tumpang tindih laporan,” ujarnya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Denny Siregar/Net
Tim Pengacara Noel Yakin Denny Siregar Bakal Langsung Diproses Polisi Tim Pengacara Noel Yakin Denny Siregar Bakal Langsung Diproses Polisi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar