Breaking News

Pengamat: Tahun Baru, Gaya Meledak-ledak Ahok yang Bikin Gaduh Harus Diubah


Tahun baru 2022 patut menjadi momentum Komusaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengubah gaya komunikasi politik yang kerap bikin gaduh.

Menurut pengamat politik Ujang Komarudin, cara komunikasi Ahok yang meledak-ledak dan selalu menimbulkan kegaduhan sudah basi.

"Tahun baru harusnya berubah gaya politik Ahok. Sudah basi kalau pakai cara lama yang meledak-ledak dan gaduh," ujar Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Sabtu (1/1).

Menurut Dosen Ilmu Politik Universitas Al-Azhar Indonesia ini, pernyataan Ahok yang kerap menuai kontroversi di ruang publik hingga timbul kegaduhan sudah saatnya disudahi. Apalagi, Ahok kini berposisi sebagai pejabat di perusahaan plat merah.

"Harusnya Ahok lebih profesional, Komut Pertamina tak setiap kesempatan dijadikan panggung politik untuk nama baik," demikian Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini.

Teranyar, gaya komunikasi Ahok bikin gaduh di internal Pertamina. Ahok diduga menunggangi tuntutan karyawan Pertamina dengan menyebut rencana demo karyawan karena isu pemotongan gaji.

Namun tudingan Ahok tersebut dibantah oleh Komisaris Independen Pertamina, Iggi Haruman Achsien bahwa tidak ada pemotongan gaji karyawan. (RMOL)

Foto: Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/Net
Pengamat: Tahun Baru, Gaya Meledak-ledak Ahok yang Bikin Gaduh Harus Diubah Pengamat: Tahun Baru, Gaya Meledak-ledak Ahok yang Bikin Gaduh Harus Diubah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar