Breaking News

KPK Masih Bertaji, Komitmen Firli Dalami Dugaan KKN Gibran-Kaesang Patut Diacungi Jempol


Komitmen Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang bakal mendalami laporan Dosen UNJ Ubedilah Badrun terkait dugaan Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) dua putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka, dinilai sangat baik.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, komitmen Firli sangat baik untuk pemberantasan korupsi. Oleh karena itu, publik semakin menilai bahwa KPK masih bertaji.

"Komitmen Firli sangat bagus memfollow-up dugaan KKN putra Presiden menunjukkan KPK masih bertaji," kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis (27/1).

Apalagi, kata Ujang, jika KPK di bawah kando Firli berhasil mengungkap dugaan KKN Gibran-Kaesang maka ia tidak pandang bulu dalam memberantas korupsi di Tanah Air.  

"Kalau berhasil diungkap Firli bisa jadi kuda hitam yang tak pandang bulu memberantas korupsi," demikian Dosen Ilmu Politik Universitas Al-Azhar Indonesia ini.

Ketua KPK Firli Bahuri menyatakan akan mendalami keterangan yang disampaikan Dosen UNJ Ubedilah Badrun untuk dugaan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

“Kita lakukan pendalaman apa yang dilaporkan, yang terkait bukti-bukti permulaan apa yang dimiliki,” ucap Firli Bahuri kepada wartawan, Rabu (26/1).

Setelah mendalami keterangan yang disampaikan Ubedilah Badrun, Firli berjanji pihaknya akan mengungkapkan kepada publik hasil kesimpulannya.

“Tentu akan kita uji, nanti akan kita beri kesimpulan, tentu ini adalah proses dan kami pastikan KPK akan menyampaikan kepada publik pada saatnya,” demikian Firli. (RMOL)

Foto: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri/Net
KPK Masih Bertaji, Komitmen Firli Dalami Dugaan KKN Gibran-Kaesang Patut Diacungi Jempol KPK Masih Bertaji, Komitmen Firli Dalami Dugaan KKN Gibran-Kaesang Patut Diacungi Jempol Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar