Breaking News

Jakarta Kebanjiran Lagi, PSI: Pak Anies Jangan Cuma Fokus Urus JIS dan Formula E


Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Anggara Wicitra memberikan kritik keras kepada Gubernur Anies Baswedan terkait banjir yang terjadi di Jakarta.

Beberapa titik di Kota Jakarta terjadi banjir pada Selasa malam setelah hujan mengguyur Ibu Kota.

Anggara Wicitra menilai, belakangan ini Anies hanya mengurus hal-hal yang sifatnya monumental.

Dia mengatakan, harusnya Anies mengurus hal-hal yang secara teknis sudah terbukti mengatasi banjir seperti penguatan saluran air, penyediaan pompa air, atau normalisasi.

“Jangan cuma JIS dan Formula E saja yang menjadi fokus utama, tapi penanganan banjir harus jadi perhatian utama,” ujar Anggara Wicitra kepada wartawan Rabu 19 Januari 2022.

Dia mengatakan, bisa jadi di akhir masa jabatan Anies Baswedan, tidak ada progres sama sekali terkait program penanganan banjir.

“Pak Gubernur Anies sebaiknya sibuk mengurus saluran air daripada mengurus sound system JIS di musim hujan ini,” katanya.

Lebih lanjut, dia menilai bahwa kebijakan penanganan banjir oleh Anies selama ini tidak efektif.

Hal ini dilihat dari permasalahan banjir yang terus berulang tiap tahunnya dan tidak ada langkah perbaikan.

“Seharusnya Gubernur Anies membawa perbaikan tiap tahunnya dalam penanganan banjir, namun sepertinya penanganan banjir di Jakarta masih jalan di tempat,” tuturnya. (fajar)

Foto: Banjir di Ibu Kota Jakarta
Jakarta Kebanjiran Lagi, PSI: Pak Anies Jangan Cuma Fokus Urus JIS dan Formula E Jakarta Kebanjiran Lagi, PSI: Pak Anies Jangan Cuma Fokus Urus JIS dan Formula E Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar