Breaking News

Datangi Mapolres, Ulama Tasikmalaya Minta Aparat Tak Diskriminatif


Usai penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jawa Barat menetapkan Habib Bahar bin Smith sebagai tersangka dan langsung ditahan dalam kasus dugaan ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong, puluhan ulama di Tasikmalaya bergerak mendatangi Mapolres Tasikmalaya.

Dalam sebuah video yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (4/1), puluhan ulama, tokoh masyarakat dan santri itu melakukan audiensi dengan Kapolres Tasikmalaya guna menyampaikan keresahan masyarakat atas tindakan aparat yang dinilai diskriminasi dalam menegakkan hukum terhadap Bahar Smith.

“Yang isinya adalah kami menyampaikan keresahan kaum muslimin di Kabupaten Tasikmalaya atas diskriminasi yang menimpa habibana Bahar bin Smith,” kata seorang pria bersorban di depan Mapolres Tasikmalaya.  

Dalam video itu, pria bersorban menyampaikan agar aparat penegak hukum dalam hal ini Polri berlaku adil dalam melakukan penegakan hukum dengan tidak diskriminatif.

“Kalau seandainya ulama, habaib yang melalukan kritikan untuk perbaikan daripada negeri ini kemudian dilaporkan oleh salah satu pihak ditangani begitu cepat, maka kami pun menuntut mereka-mereka yang melakukan penistaan agama itu segera diusut tuntas,” seru pria itu.

“Seperti cepatnya pengusutan terhadap ulama, takbir,” seru dia lagi diiringi takbir. [rmol]

Foto: Potongan gambar video pernyataan ulama di Tasikmalaya usai mendatangi Mapolres Tasikmalaya/Repro
Datangi Mapolres, Ulama Tasikmalaya Minta Aparat Tak Diskriminatif Datangi Mapolres, Ulama Tasikmalaya Minta Aparat Tak Diskriminatif Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar