Breaking News

Berpeluang Jadi Kepala Otorita IKN, Risma: Saya Harus Melapor ke Ibu


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kriteria calon pemimpin Ibu Kota Negara (IKN) yang baru yaitu Kota Nusantara.

Diantaranya pernah menjadi kepala daerah dan seorang arsitek.

Diketahui, kepala daerah yang memiliki latar belakang arsitek antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Eks Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Walikota Makassar Danny Pomanto, atau Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Tri Rismaharini pun merespon soal peluang dirinya jadi Kepala Otorita IKN. Ia mengatakan banyak kepala daerah atau mantan kepala daerah yang berlatar arsitek.

Hal itu disampaikan Risma menanggapi soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) membocorkan kriteria calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Banyak, banyak kepala daerah yang (berlatar) arsitek. Bukan hanya aku aja. Jadi, gak bisa ngomong aku," jawab Risma usai menanam Mangrove di di Pantai Telaga Waja, Badung, Minggu (23/1/2022).

Sata ditanya kesiapan dirinya bila ditunjuk untuk posisi tersebut, Risma mengaitkannya dengan peran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Ibu tahu saya. Saya harus melapor ke Ibu. Karena Ibu tahu siapa saya. Apakah saya tepat di situ atau tidak," jawabnya. 

Awak media kembali mendesak Risma, apakah siap untuk ditunjuk. 

"Bukan soal siap. Orang saya nggak tahu kok," kata Risma sambil tertawa.

Ia pun mengakhiri sesi tanya dengan wartawan dan mengajak kader PDIP yang sudah menantinya untuk foto bersama. [tribunnews]

Foto: Tri Rismaharini/Net
Berpeluang Jadi Kepala Otorita IKN, Risma: Saya Harus Melapor ke Ibu Berpeluang Jadi Kepala Otorita IKN, Risma: Saya Harus Melapor ke Ibu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar