Breaking News

Tagar 'CopotAhok' Ramai di Twitter, Warganet: Tabiat Tukang Gusur Terbawa ke Pertamina


Tagar #CopotAhok menjadi trending topic di media sosial Twitter, Jumat pagi (31/12). Hingga pukul 09.00 WIB, tagar tersebut telah ditulis lebih dari 2.100 unggahan.

Kebanyakan, warganet menuliskan tagar #CopotAhok dengan mengaitkan kebijakan di PT Pertamina. Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama sendiri kini menduduki posisi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Salah satu yang disoroti adalah penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Pertalite yang akan dihapus.

"Ternyata tabiat waktu Jadi Gubernur (DKI Jakarta) dibawa sampai ke Pertamina. Buktinya Pertalite dan Premium kena gusur juga. Emang si mulut jamban satu ini ahlinya gusur-menggusur," kata akun Twitter 305Resta dikutip redaksi.

Tak hanya soal kebijakan di Pertamina, tagar #CopotAhok juga menggema berkaitan dengan dugaan praktik korupsi Ahok saat masih menjabat di pemerintahan DKI Jakarta yang kini kembali mencuat.

"Jadi bertanya-tanya kan, kalau ada orang yang mempertahankan seseorang untuk terus memegang jabatan penting, padahal orang itu terindikasi korup dan gagal dalam tugas yang diembannya. Pertanyaannya ada apa? #CopotAhok," ujar akun Gaharu 2.

Siring dengan ramainya #CopotAhok, warganet berharap gerakan tersebut bisa menjadi pemantik pemegang kebijakan untuk bersikap tegas atas kegaduhan Ahok.

"Insyaallah Jum'at mubarok #CopotAhok semoga bisa terealisasikan dalam esksekusi nyata. BTW, jadi jalan pembuka kunci kardus digembok atau kunci pandora #CopotAhok berani? Atau cuma acara selingan berbalas pantun berujung remis," ujar akun Neta Meyca.(RMOL)

Foto: Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama/Net
Tagar 'CopotAhok' Ramai di Twitter, Warganet: Tabiat Tukang Gusur Terbawa ke Pertamina Tagar 'CopotAhok' Ramai di Twitter, Warganet: Tabiat Tukang Gusur Terbawa ke Pertamina Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar