Breaking News

Sosok Ini Diduga Kuat Sketsa Pembunuh Tuti-Amel Subang?


Publik sekarang bertanya-tanya siapa sih gerangan sosok yang ada dalam sketsa pembunuh Tuti Amel yang baru dirilis Polda Jabar. Ada foto uang diduga kuat mirip dengan sketsa pembunuh tersebut.

Nah akademisi sekaligus Youtuber, Anjas di Thailand mengulas foto yang diduga kuat orang yang ada pada sketsa tersebut.

Dalam ulasannya, Anjas yang mengajar di tiga kampus di Thailand ini, menelisik dua foto yang kemungkinan diduga mirip dengan sketsa pembunuh Tuti Amel yang diumumkan polisi. Siapa sih yang dimaksud Anjas?

Foto mantan Amel mirip sketsa?

Nah satu foto yang diulas Anjas adalah foto mantan pacar Amel, Gugun Gunawan.

Anjas berinistiaf mengontak Gugun lewat Instagram soal beredarnya sketsa pembunuh Tuti Amel gitu lho.

Gugun santai saja saat dimintai foto selfie dari samping oleh Anjas. Berbekal dua foto selfie samping dan selfie belakang Gugun mantan Amel itu, Anjas menilai, Gugun bukan sosok yang mirip di sketsa pembunuh yang ditunjukkan polisi. Apa alasannya Anjas?

Sketsa pelaku pembunuh Tuti dan Amel di kasus Subang. (Foto sumber istimewa)

"Gugun nggak mau komentar banyak, dia kan sudah diperiksa polisi dan bagian dari 69 saksi dalam kasus ini. Gugun ini kirimkan 3 foto, dari samping dan dari belakang," ujar Anjas.

Ternyata menurut analisis pribadi Anjas, ciri fisik Gugun tak mirip lah dengan sketsa yang dimaksud. Kemiripan cuma di warna kulit saja sih.

"Kulit mirip dengan Gugun, bentuk kepalanya, Gugun lebih lancip rahangnya karena Gugun kurus. Sedangkan terduga pelaku cenderung chubby. Untuk hidung lebih mancung dibanding dengan sketsa pelaku, kemudian telinga juga Gugun lebih besar," jelas Anjas.

Dari pengamatan dan analisis itu, Anjas sih yakin banget Gugun itu bukan sosok yang ada di sketsa.

Apalagi Gugun juga kooperatif kan selama ini, dia nggak lari kemana-mana dan siap diperiksa kapan saja.

Foto dua pria di belakang Kades Indra

Nah selain foto mantan Amel, Anjas juga menganalisis satu foto lagi, dua pria berbaju kotak-kotak yang berada di belakang Kades Indra Zainal Alim.

Berita Subang, aparat mulai rilis wajah sketsa pembunuh Tuti dan Amel. (Tribrata)

Foto tersebut merupakan favorit warganet yang menduga kok mirip dengan sketsa pembunuh yang dirilis polisi.

Dilihat sekilas foto dua orang berbaju kotak-kotak itu mirip kayak seragam. Sebab kedua pria yang ada di foto belakang Indra Zainal itu mengenakan baju kotak-kotak, topi dan masker yang nyaris seragam gitu.

Tapi analisis Anjas meyakini, meski keduanya sama seragam, tapi mereka itu bukan yang dicurigai polisi lho.

"Kemungkinan mereka itu bukan warga biasa, kemungkinan petugas entah itu intel polisi atau petugas apa, karena menurut aku itu dilihat dari seragam dari baju topi masker tidak sama," jelas Anjas.

Lalu bagaimana dari ciri fisik kedua pria berbaju kotak-kotak itu, apakah mirip dengan fisik sketsa yang dirilis polisi?

Lagi-lagi Anjas menilainya kok tak ada mirip-miripnya denga sketsa yang dimaksud polisi ya.

"Sama sekali tidak mirip. Itu (pria) yang diujung itu terlalu chubby, bentuk kepalanya sudah lebih besar, yang pakai topi putih itu kulitnya lebih terang. Itu nggak mirip juga, karena hidungnya mancung, sedangkan yang di sketsa itu hidungnya lebih pesek," ujar Anjas. [hops]

Foto: Foto mirip sketsa pembunuh Tuti Amel (Youtube Anjas di Thailand)
Sosok Ini Diduga Kuat Sketsa Pembunuh Tuti-Amel Subang? Sosok Ini Diduga Kuat Sketsa Pembunuh Tuti-Amel Subang? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar