Breaking News

Segera Diserahkan, Ketua DPD RI Ikut Tandatangani dan Antar Penghargaan untuk Habib Rizieq Shihab


Penghargaan untuk mantan imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Shihab, bakal segera diserahkan usai sejumlah tokoh membubuhkan tandatangannya di atas piagam.

Sudah ada empat tokoh nasional yang membubuhkan tanda tangannya pada piagam penghargaan untuk Habib Rizieq. Rencananya, tinggal menunggu tandatangan Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mattaliti, baru piagam pengahargaan di antar langsung kepada sang penerima.

"Kesediaan Ketua DPD RI untuk ikut menandatangani piagam ini sungguh membanggakan. Dengan demikian lengkap sudah lima tokoh nasional menandatangani piagam penghargaan untuk Habib Rizieq sebagai tokoh pemersatu umat," ujar inisiator pemberian penghargaan itu, Lieus Sungkharisma, dalam keterangannya pada Kamis malam (30/12).

Penghargaan itu, kata Lieus Sungkharisma yang juga koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), merupakan bentuk apresiasi para tokoh yang bertandatangan terhadap perjuangan Habib Rizieq dalam menggalang persatuan umat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Penghargaan ini diberikan atas nama masyarakat peduli NKRI,” ujar Lieus.

Penghargaan yang akan diberikan, dijelaskan Lieus, berbentuk plakat berukuran 1x1 meter dengan latar background merah putih, di atasnya ada tandatangan lima tokoh nasional yang di antaranya pakar hukum tata negara Refly Harun, mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, pakar politik Rocky Gerung, mantan Menko Ekuin Rizal Ramli, dan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mattaliti.

Menurut Lieus, setelah mencermati tindakan dan rekam jejak sejumlah nama tokoh sepanjang tahun 2021, pihaknya menetapkan Habib Rizieq sebagai tokoh yang layak diberi penghargaan Man of The Year 2021.

"Kami tidak hanya melihat Habib Rizieq sebagai sosok yang mampu mempersatukan umat, tapi dia juga konsisten dalam garis perjuangannya membela keutuhan NKRI melalui dakwahnya," tuturnya.

Ditambahkan Lieus, kesediaan Ketua DPD RI masa bakti 2019 -2024, AA LaNyalla Mahmud Mattaliti membubuhkan tanda tangannya di atas piagam penghargaan itu karena keinginannya.

Sebab, dijelaskan Lieus, sejak awal menjabat sebagai Ketua DPD, La Nyalla telah menyatakan mewakafkan dirinya untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat Indonesia.

"Terus terang selaku inisiator pemberian penghargaan ini, saya kagum dengan sikap dan kepedulian pak La Nyalla dalam membela rakyat. Padahal tugasnya sebagai Ketua DPD RI sangat berat, karena dia harus menggali, menerima aspirasi, dan mencari solusi bagi daerah. Tapi beliau masih sempat memikirkan soal lain," ucapnya.

Disebutkan Lieus, penandatanganan piagam penghargaan untuk Habib Rizieq akan dilakukan LaNyalla di rumah dinasnya usai pelaksanaan ibadah shalat Jumat.

Setelah tanda tangan, kata lieus, kelima tokoh itu akan langsung menyerahkan piagam pengharagaan yang sudha ditandatangani kepada Habib Rizieq yang sampai kini masih berada dalam rumah tahanan Mabes Polri. [rmol]

Foto: Ketua DPD RI AA LaNyalla Mattaliti/Repro
Segera Diserahkan, Ketua DPD RI Ikut Tandatangani dan Antar Penghargaan untuk Habib Rizieq Shihab Segera Diserahkan, Ketua DPD RI Ikut Tandatangani dan Antar Penghargaan untuk Habib Rizieq Shihab Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar