Breaking News

SBY Pernah Dipecat sebelum Jadi Presiden, Mustofa Nahra: Pak Anies Baswedan Insya Allah Menyusul Kisah SBY


Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya berdoa bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan mengikuti jejak Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY. 

Sebagaimana diketahui, SBY pernah dipecat sebagai Menteri Koordinator Politik, Sosial, dan Keamanan oleh Presiden ke-4, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. 

Sementara, Anies Baswedan juga pernah dipecat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari jabatan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 

“Pak Anies Baswedan insya Allah menyusul Kisah SBY Tuips. Bismillah. Dua periode saja cukup,” kata Mustofa Nahra pada Kamis, 30 Desember 2021. 

Dalam cuitannya tersebut, Mustofa Nahra menggunakan tagar “Dipecat Membawa Berkah”. 

Ia juga melampirkan dua tangkapan layar berita berjudul “Susilo Bambang Yudhoyono Dipecat” dan “SBY Dilantik Menjadi Presiden Pertama yang Dipilih Langsung Rakyat pada 17 Tahun Silam”. 

Dilansir dari artikel Liputan 6 yang dibagikan Mustofa Nahra itu, diberitakan soal SBY yang diminta mundur oleh Presiden Gus Dur dari jabatan Menko  Politik, Sosial, dan Keamanan pada tahun  2001. 

Lalu, dalam artikel yang lain, diberitakan soal SBY yang dilantik sebagai Presiden pada 20 Oktober 2004. 

Ketika itu, SBY dan Muhammad Jusuf Kalla (JK) dilantik menjadi presiden dan wakil presiden dan menjadi yang pertama dipilih secara langsung oleh rakyat. 

Adapun Anies Baswedan juga pernah dipecat oleh Presiden Jokowi sebelum maju ke Pilkada DKI Jakarta dan menang. 

Gubernur DKI Jakarta itu pun kini digadang-gadangkan sebagai salah satu tokoh yang akan maju di Pemilihan Presiden 2024. [terkini]

Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan/Net
SBY Pernah Dipecat sebelum Jadi Presiden, Mustofa Nahra: Pak Anies Baswedan Insya Allah Menyusul Kisah SBY SBY Pernah Dipecat sebelum Jadi Presiden, Mustofa Nahra: Pak Anies Baswedan Insya Allah Menyusul Kisah SBY Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar