Breaking News

Rocky Gerung Kaget dengan Survei Masyarakat Puas terhadap Kinerja Jokowi


Akademisi Rocky Gerung menyoroti hasil temuan lembaga survei KedaiKopi yang mengatakan bahwa publik puas dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun demikian, dalam diskusi virtual yang digelar lembaga tersebut bertajuk 'Survei Opini Publik Menuju 2024', publik juga menginginkan sosok pemimpin cerdas dalam Pilpres.

"Agak kaget karena ada standar orang puas dengan Jokowi. Akan tetapi, setelah itu orang ingin pemimpin yang cerdas. Ini kontradiksi," ujar Rocky, Minggu (19/12).

Menurut Rocky hal tersebut menunjukkan adanya kualifikasi baru yang dihasilkan survei lembaga KedaiKopi, yakni terkait pikiran yang cerdas.

"Indonesia harus dikomandoi oleh pikiran pada akhirnya. Karena itu saya kampanye, intelektualitas harus melebihi elektabilitas," ucap Rocky.

Kalau elektabilitas bisa didapat melalui amplop. Tapi intelektual diuji langsung dengan mengundang calon presiden ke diskusi lalu kita kuras otaknya.

Kita ingin agar kita kendalikan opini publik karena kita ingin kecerdasan itu dihasilkan.

"Akhirnya kita percaya bahwa publik sedang menata kembali dirinya untuk bicara berdasarkan kekuatan pikiran," jelas Rocky Gerung. [genpi]

Foto: Pengamat politik Rocky Gerung. FOTO: Panji/GenPI
Rocky Gerung Kaget dengan Survei Masyarakat Puas terhadap Kinerja Jokowi Rocky Gerung Kaget dengan Survei Masyarakat Puas terhadap Kinerja Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar