Breaking News

Robby Purbа Umumkan Terkena Tumor Payudara, Kоk Bіѕа?


Presenter Robby Purba baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya menderita tumor payudara. Ia menyebut bahwa kasus tumor payudara pada pria terbilang langka.

"PRIA dengan TUMOR PAYUDARA. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa… lagian apa sih yang Allah gak bisa … nah abang yang beruntung nih.. kasus yang jarang terjadi kepada pria," katanya dilansir Hops pada Kamis (30/12/21).

Robby mengakui dirinya sudah 9 bulan merasakan sakit di dada. Hal ini pun membuatnya terganggu melakoni aktivitas sehari-hari, bahkan ketika sedang syuting. Menurut Robby, tumor payudara bisa disebabkan berbagai hal, salah satunya gaya hidup.

"Sudah sembilan bulan mau olah raga sakit, turun tangga-pun dada sakit.. jadi terganggu apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat. Hehehe.. pemicunya banyak, selain Genetic - karena supplements2 gym atau susu juga bisa (menurut Dokter specialistnya). Intinya lifestyle lah… hehe.."

Beruntungnya, kini tumor tersebut telah diangkat. Robby pun sudah bisa tersenyum dalam foto yang ia bagikan di Instagram.

"Tapi Alhamdulillah sudah diangkat Tumornya di dada abang.. semoga gak berkembang kemana-mana ya… kalau orang Besarin PAYUDARA, kalau abang ‘kecilin’ PAYUDARA hehehe."

Kondisi Robby Purba usai jatuh [Instagram/@robbypurba]

Sambil menunggu kondisinya pulih, Robby Purba kini terpaksa harus merayakan tahun baru di rumah sakit. Kita doakan yang terbaik untuk Robby Purba ya.

"Tahun baruan di Rumah Sakit - gak papah… semoga ada yang main Kembang Api didaerah semanggi yah hihihi"

Tumor payudara umumnya ditandai dengan benjolan di bagian payudara. Dilansir dari laman Kemenkes RI, ada beberapa gejala yang patut diwaspadai sebagai tumor payudara, di antaranya benjolan di payudara yang tumbuh dengan/tanpa rasa sakit, retraksi puting susu, dan krusta, kelainan kulit, benjolan ketiak dan edema lengan, nyeri tulang, hingga sesak.[suara]

Foto: Kondisi Robby Purba usai jatuh [Instagram/@robbypurba]
Robby Purbа Umumkan Terkena Tumor Payudara, Kоk Bіѕа? Robby Purbа Umumkan Terkena Tumor Payudara, Kоk Bіѕа? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar