Breaking News

Politikus PSI Ini Sebut Teroris Merekrut Anggotanya Lewat Jaringan FPI


Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohammad Guntur Romli atau yang akrab disapa Gun Romli menyoroti fakta terbaru soal Eks Sekretaris Umum (Sekum) FPI, Munarman yang disebut terlibat dengan ISIS.

Gun Romli mengatakan, kabar soal Munarman terlibat dengan ISIS sudah lama diungkap. Namun, kabar itu tak ditanggapi serius dan Munarman dibiarkan bebas.

"Sudah diramaikan sejak lama, tapi Munarman gak ditangkap-tangkap," katanya dikutip dari Twitter pada Sabtu, (11/12/21).

Gun Romli menambahkan, apabila Munarman ditangkap sejak lama dan FPI dibubarkan sejak lama, maka kondisinya saat ini tak terlalu parah.

"Andai dia ditangkap dan FPI dibubarkan sejak lama, kerusakan tidak akan parah," tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga menyebut ada jaringan teroris yang melakukan perekrutan melalui jaringan FPI.

"Karena jaringan teroris merekrut melalui jaringan FPI,"

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jakarta Timur telah mengungkap bahwa Eks Sekretaris Umum (Sekum) FPI, Munarman pernah mengucap sumpah setia alias baiat kepada ISIS dan pemimpinnya, Abu Bakr al-Baghdadi yang dilakukan pada tahun 2014 lalu.

Bahkan, JPU menyebut mereka yang menyatakan dukungan ada yang berangkat langsung ke Suriah dan menghidupkan pemahaman tentang ISIS di wilayah masing-masing. [indozone]

Foto: Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohammad Guntur Romli/Net
Politikus PSI Ini Sebut Teroris Merekrut Anggotanya Lewat Jaringan FPI Politikus PSI Ini Sebut Teroris Merekrut Anggotanya Lewat Jaringan FPI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar