Breaking News

PKS Tanggapi Santai Ajakan PKB pada PPP dan PAN untuk Bentuk Poros 2024


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tanggapi santai ajakan Partai Kebangsaan Bangsa (PKB) kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk membentuk poros pada Pemilu Serentak 2024.

Dikatakan Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi, masih banyak waktu untuk membahas poros di 2024. Walaupun, diskusi semacam itu juga bagus dilakukan sedini mungkin

"Waktu ini masih jauh, tetapi pembicaraan sangat layak untuk dibahas, untuk diobrolkan dan itu artinya sebuah langkah-langkah awal dan itu bisa-bisa saja, kita juga senang," ujar Aboe Bakar di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (16/12).

Aboe Bakar menegaskan, khusus PKS dengan siapa akan membentuk poros atau akan berkoalisi, akan diputuskan Majelis Syuro.

"Tetapi prinsipnya keputusan tergantung nanti keputusan di Majelis Syuro," pungkasnya.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, PKB cukup mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Pilpres 2024 dengan membangun poros bersama PPP dan PAN.

"Kalau terkait dengan poros, PKB mau memimpin poros sendiri. Enggak tahu dengan cara apa, tapi saya sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu, saya berkeinginan untuk PKB memimpin poros," kata Jazilul.

"Mestinya PPP juga ikut karena sama-sama hijau. Tinggal nambah satu lagi, berangkat itu sudah, misalnya PAN itu sudah cukup, berangkat kita. Bismillah," sambungnya. [rmol]

Foto: Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi/RMOL
PKS Tanggapi Santai Ajakan PKB pada PPP dan PAN untuk Bentuk Poros 2024 PKS Tanggapi Santai Ajakan PKB pada PPP dan PAN untuk Bentuk Poros 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar