Breaking News

Pernyataannya Soal Yogya Tidak Aman Ramai Disorot, Ini Penjelasan Kapolres Bantul


Kapolres Bantul AKBP Ihsan buka suara mengenai pernyataannya menanggapi tagar Yogya Tidak Aman yang kemudian ramai diperbincangkan di media sosial.

Menurutnya, beberapa kicauan di media sosial kurang memahami secara keseluruhan terkait pernyataannya. Dia beranggapan jika Jogja tidak aman maka jumlah wisatawan yang datang hanya sedikit.

"Itu cara pandang dan berpikir yang sempit. Kalau memang Jogja enggak aman, tentunya tidak banyak wisatawan yang datang ke Malioboro atau Parangtritis," ungkapnya saat jumpa pers, Kamis (30/12/2021).

"Di jalan-jalan sekarang sudah macet dan bisa dilihat banyak kendaraan berpelat luar DIY. Cari hotel pun sudah banyak yang penuh," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa polisi serius untuk memberangus kejahatan jalanan. Hal itu dibuktikan dengan penangkapan terhadap 25 pelaku kejahatan jalanan pada Desember ini.

"Jadi saya pastikan bahwa Jogja dalam kondisi aman, Jogja tetap berhati nyaman," tegasnya.

Guna memberi jaminan rasa aman kepada masyarakat di Bumi Projotamansari, selama ini jajarannya sudah mengedepankan langkah-langkah preemtif, preventif, dan represif kaitannya dengan kejahatan jalanan.

"Kami punya 'blue light patrol' yang selalu patroli setiap malam, bahkan saya pimpin sendiri. Kami juga ada tim ke sekolah-sekolah untuk razia kendaraan bagi pelajar maupun razia barang bawaan dan tas bersama dengan guru," katanya.

Sebelumnya, pernyataan Kapolres Bantul menjadi sorotan saat mengkaitkan Jogja aman dengan ramainya kawasan Malioboro dan Parangtritis.

Tak sedikit yang berpendapat bahwa pernyataan itu kurang pas. Mengingat kejahatan jalanan termasuk klitih tidak mungkin dilakukan di pusat keramaian seperti Malioboro. [suara]

Foto: Kapolres Bantul AKBP Ihsan menggelar dialog dengan Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Bantul, Kamis (11/11/2021). - (SuaraJogja.id/HO-Humas Polres Bantul)
Pernyataannya Soal Yogya Tidak Aman Ramai Disorot, Ini Penjelasan Kapolres Bantul Pernyataannya Soal Yogya Tidak Aman Ramai Disorot, Ini Penjelasan Kapolres Bantul Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar:

  1. Nih gan aku sarani main Di MARIOWIN gacor lancar kemenangan berapapun di bayar !banyak event-event yang menarik juga !gas daftar!Modal hanya 10Ribuuuu!
    👉 Freespin 25% & Buyspin 20%
    👉 Bola Petir Gates of Olympus
    👉 Mix Parlay
    👉 Event SENSATIONAL
    kontak : 087777704732

    BalasHapus