Breaking News

Minta Dirut Diganti, Pekerja Pertamina Akan Lakukan Mogok Kerja, Menteri BUMN Erick Thohir Ikut Terseret?


Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) mengancam akan mogok kerja selama 10 hari, terhitung pada hari Rabu (29/12/21) hingga (7/01/22) mendatang.

Pemberitahuan ini disampaikan dalam surat mogok kerja yang telah ditandatangani oleh Presiden FSPPB yaitu Arie Gumilar dan Sekretaris Jenderal FSPPB Sutrisno pada tanggal (17/12/21).

Aksi ini diakibatkan karena tuntutan federasi yang diabaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, untuk mengganti Direktur Utama Pertamina yaitu Nicke Widyawati.

Para federasi meminta untuk mengganti Direktur Utama Pertamina,karena mereka menilai bahwa Nicke Widyawati gagal untuk membangun hubungan industrial yang dinamis, harmonis dan berkeadilan.

Alasan ini pun tertulis pada surat permohonan yang dibuat oleh para federasi untuk Menteri BUMN Erick Thohir, yang disampaikan pada tanggal 10 Desember 2021.

"Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) sebagai organisasi pekerja PT Pertamina (Persero) meminta Menteri BUMN dengan segala otoritasnya untuk mencopot Ibu Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero)" Isi pada surat Permohonan Pencopotan Dirut untuk Menteri BUMN

Tidak hanya Erick Thohir, tetapi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pun mendapatkan surat tersebut ditanggal yang sama.

Adapun alasan lain yang membuat para federasi mogok kerja yaitu, tidak tercapainya kesepakatan Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Mogok kerja akan dihentikan apabila permintaan federasi dipenuhi dan perusahaan mau melakukan perundingan dengan syarat yang telah disampaikan sebelumnya kepada Direktur SDM Pertamina pada Pra perundingan PKB di Cirebon, Jawa Barat.

Arie Gumilar mengatakan, bahwa mogok kerja yang akan berlangsung 10 hari ini akan diikuti oleh para pekerja Pertamina yang menjadi anggota FSPPB, baik holding ataupun subholding.(poskota)

Foto: Gedung Pertamina/Net
Minta Dirut Diganti, Pekerja Pertamina Akan Lakukan Mogok Kerja, Menteri BUMN Erick Thohir Ikut Terseret? Minta Dirut Diganti, Pekerja Pertamina Akan Lakukan Mogok Kerja, Menteri BUMN Erick Thohir Ikut Terseret? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar