Breaking News

Giat Relawan FPI Jawa Barat Hari Pertama di Semeru


Selepas sholat shubuh, tim relawan memulai kegiatan dengan pembacaan Wirdul Lathif, Dipimpin langsung oleh Habib Ali Alhabsyi selaku Komandan Lapangan tim Relawan HILMI DPD FPI Jawa Barat. 

"Wirdul Lathif ini sebagai munajat kita pada Allah SWT seraya memohon perlindungan dari Allah, agar kita tetap dalam lindungan Allah dan diberikan keselamatan dalam bekerja di lokasi bencana." kalam Habib Ali. 

07: 00 WIB  tim melakukan sarapan bersama, dilanjutkan apel persiapan sebelum melakukan tugas. Pengantar oleh Abba Fahmi selaku Koordinator Relawan, dan pengarahan oleh Habib Miqbil Assegaf Koordinator Posko Induk FPI dan streaching oleh Habib Ali Alhabsy Komandan Lapangan.


Karena jarak dari Posko Relawan menuju lokasi terdampak cukup jauh,  3 unit mobil mengantar para relawan menuju lokasi. 

Sesampainya di lokasi, tepatnya di RT 13 RW 05 Sumber Sari, Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo  Kabupaten Lumajang - Jawa Timur. Tim Relawan HILMI-FPI JABAR melakukan pembersihan 3 rumah terdampak "Wedus gembel"(awan panas) akibat Erupsi Semeru yang belum reda hingga saat ini. Tiga pemilik rumah tersebut adalah Ibu Nia, Bapak Saudi, dan Bapak Ahmad maliki. 

Selain pembersihan, perbaikan ringan juga  dilakukan, seperti perbaikan atap genteng asbes yg rusak hingga plafon.

Reporter: Bin affandi
Giat Relawan FPI Jawa Barat Hari Pertama di Semeru Giat Relawan FPI Jawa Barat Hari Pertama di Semeru Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar