Breaking News

Kisah Jujur Cleaning Service Soetta Temukan Uang Dolar Senilai Rp 135 Juta


Sikap Reynaldi seorang petugas kebersihan atau cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) patut diacungi jempol. Sikap jujurnya diapresiasi semua pihak.

Saat sedang membersihkan toilet Terminal 3 bandara pada Kamis (9/12), Reynaldi menemukan dompet milik penumpang yang tertinggal. Reynaldi pun mengambil dompet itu dan melaporkan perihal penemuan dompet itu ke Aviation Security (Avsec).

Ternyata, dompet itu berisi 95 lembar uang dolar Amerika Serikat (AS) USD 100. Jika dirupiahkan senilai Rp 135 juta.

Corporate & Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi (APS), Virgiawan mengatakan dompet itu berwarna hijau. Dompet itu pun kembali ke tangan pemiliknya setelah 2 jam ditemukan Reynaldi.

"Pemiliknya itu penumpang pesawat, beliau tidak ingin diberi tahu identitasnya tetapi dia sangat berterima kasih sekali dengan kejujuran yang dimiliki oleh petugas kami," katanya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi Dorma Manalu mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran Raynaldi.

"Kami bangga memiliki petugas seperti Reynaldi dan semua team operation Bandara yang bertugas di lapangan yang menjunjung tinggi kejujuran dan amanah dalam bertugas," kata Dorma.

Kejujuran Kunci Utama Reynaldi

Reynaldi ini bekerja di PT APS selama 2,5 tahun. Dia mengaku sangat menjunjung tinggi nilai kejujuran pada pekerjaannya itu.

"Jadi di kerjaan ini menerapkan prinsip kejujuran adalah modal utama kami. Jadi barang apa pun yang tertinggal itu harus dikembalikan atau diserahkan kepada pihak yang berwajib, yaitu avsec yang on duty," kata Reynaldi.

"Dan SOP-nya pun, setelah menemukan, lapor ke atasan, lalu saya bersama atasan melapor ke avsec untuk diserahkan barang tersebut," sambungnya.

Reynaldi pun menceritakan detik-detik penemuan dompet itu. Dia mengatakan menemui dompet itu di pembatas kubikal toilet.

"Lalu saya ambil dompet tersebut. Saya laporkan ke pengawas saya untuk diserahkan ke avsec. Selanjutnya, dompet tersebut dibuka bersama avsec dan dilihat apa isi dompet tersebut, dan ternyata isi dompet tersebut ada uang dan charger HP," kata Reynaldi.

Selanjutnya, Reynaldi, yang saat itu bertepatan dengan pergantian shift, langsung mengarah pulang tanpa sempat menemui pemilik dompet tersebut. Reynaldi juga sempat membuat berita acara atas penemuannya itu.

Reynaldi pun sempat mengaku kaget atas uang yang cukup banyak itu. Terkait kejujurannya ini, Reynaldi akan diberi penghargaan pada Senin besok (13/12).(detik)

Foto: Cleaning service Bandara Soetta balikin dompet isi Rp 135 juta (dok. Istimewa)
Kisah Jujur Cleaning Service Soetta Temukan Uang Dolar Senilai Rp 135 Juta Kisah Jujur Cleaning Service Soetta Temukan Uang Dolar Senilai Rp 135 Juta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar