Breaking News

Habib Rizieq Shihab Didapuk Sebagai ‘Man of The Year 2021’ Oleh 5 Tokoh Nasional


Habib Rizieq Shihab didapuk sebagai ‘Man of The Year 2021’. 

Acara yang digagas oleh Masyarakat Peduli NKRI itu, turut dihadiri beberapa tokoh nasional, salah satunya Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. 

Selain LaNyallah, empat tokoh lain turut menandatangani dukungan tersebut antara lain, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, praktisi Filsafat Rocky Gerung, dan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli (RR). 

LaNyalla menuturkan, sebagai Ketua DPD RI, dirinya merupakan representasi daerah dan golongan non-partisan.

Sehingga, apa pun alasannya, ia wajib mengayomi semua lapisan masyarakat. 

“DPD harus dalam posisi tidak tersekat oleh kepentingan apapun. Tetap murni menjadi wakil daerah dan semua golongan. Senator harus berposisi sebagai negarawan. Bukan politisi," ujar LaNyalla.

LaNyalla menambahkan, dirinya dibesarkan dari organisasi yang sudah terbiasa mengayomi semua lapisan masyarakat. 

“Saya dibesarkan di Ormas Pemuda Pancasila. Jangankan sosok Habib atau tokoh agama, preman jalanan saja kita rangkul dan ajak berorganisasi,” tuturnya. 

Sementara itu, inisiator dukungan tersebut, Lieus Sungkharisma, mengatakan penandatanganan terseut adalah wujud dukungan terhadap sosok Habib Rizieq yang konsisten memperjuangkan NKRI dan Pancasila.

“Habib Rizieq selalu mengatakan bahwa Islam tidak bertentangan dengan Pancasila. Bahkan, andil umat Islam dalam kemerdekaan negara ini sangat besar.” 

“Sehingga, umat Islam harus berada di garda terdepan untuk mempertahankan NKRI,” tegas Lieus. 

Habib Rizieq Shihab Didapuk Sebagai ‘Man of The Year 2021’ Oleh 5 Tokoh Nasional

Lieus sengaja meminta LaNyalla untuk ikut menandatangani dukungan tersebut, karena kesamaan visi tentang kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila yang diperjuangkan Ketua DPD RI tersebut. 

Penghargaan tersebut berbentuk plakat berukuran 1×1 meter dengan latar background merah putih, dan dibubuhi tanda tangan lima tokoh nasional. [terkini]

Foto: Lieus Sungkharisma dan LaNyalla Mahmud Mattalitti. (RMOL.id)
Habib Rizieq Shihab Didapuk Sebagai ‘Man of The Year 2021’ Oleh 5 Tokoh Nasional Habib Rizieq Shihab Didapuk Sebagai ‘Man of The Year 2021’ Oleh 5 Tokoh Nasional Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar