Breaking News

Antara Said Aqil atau Gus Yaqut, Yenny Wahid: Dua-duanya Murid Gus Dur


Dua nama kandidat terkuat yang akan menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), yakni petahana Said Aqil Siroj dan Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf, punya pandangan yang sama di mata keluarga Gus Dur.

Ketua Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengatakan, dua kandidat ketua umum PBNU tersebut sama-sama memiliki kedekatan dengan Gus Dur.

Menurutnya, kedua kandidat tersebut merupakan murid Gus Dur dan keduanya memiliki kemampuan untuk lebih mengartikulasikan serta menerjemahkan gagasan Gus Dur dalam konteks peradaban modern pada saat ini.

"Jadi buat saya dan keluarga sangat membanggakan dan semoga bisa membawa kebaikan bagi seluruh umat Islam di Indonesia maupun dunia," kata Yenny Wahid, Rabu (22/12).

Sementara itu munculnya kandidat alternatif, Yenny Wahid mengaku telah mendengar, namun diserahkan kembali ke muktamirin dalam memilih.

"Insyaallah, semuanya kalau diniatkan untuk kebaikan Nahdatul Ulama, untuk mengabdi pada kepentingan masyarakat sebagai umat Allah hasilnya akan baik," ujarnya.

Sementara untuk pelaksanaan muktamar, Yenny Wahid berharap dapat menghasilkan rekomendasi atau keputusan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, seperti persoalan badan hukum dalam perspektif Islam, atau persoalan tanah.

"Sebetulnya sidang komisi-komisi itu justru jantung utama, karena hasilnya mengikat semua dalam melaksanakan dakwah bagi kepentingan umat kedepannya," jelasnya. [rmol]

Foto: Ketua Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Zannuba Ariffah Chafsoh/Net
Antara Said Aqil atau Gus Yaqut, Yenny Wahid: Dua-duanya Murid Gus Dur Antara Said Aqil atau Gus Yaqut, Yenny Wahid: Dua-duanya Murid Gus Dur Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar