Breaking News

Anggota F-PDIP DPR Wajib Bagi-bagi Sembako dengan Tas Gambar Puan


Anggota Fraksi PDIP DPR RI diwajibkan membagikan sembako kepada warga di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. 

Tas sembako yang dibagikan anggota F-PDIP DPR RI itu diwajibkan bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani.

Anggota F-PDIP DPR, Hendrawan Supratikno, menjelaskan soal wajib membagikan sembako kepada warga. Tas sembako yang dibagikan wajib bergambar Puan Maharani dibuat seragam.

"Dibuat seragam dengan foto Mbak Puan Maharani sebagai Ketua DPR/Pembina Fraksi, dan foto anggota yang bersangkutan," kata Hendrawan kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima, anggota biasa F-PDIP wajib membagikan 2.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium. 

Sedangkan kapoksi F-PDIP wajib membagikan 8.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium.

Pimpinan komisi F-PDIP wajib membagikan 10.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium. 

Pembagian sembako tersebut inisiatif Fraksi PDIP sebagai langkah nyata membantu warga.

"Fraksi PDI-P DPR-RI melakukan inisiatif kongkret sebagai rangkaian ekspresi solidaritas kepada struktur partai dan masyarakat. Ini bagian dari program gotong royong berskala besar (PGRBB) yang berkali-kali kami suarakan. Kali ini program tersebut berupa pembagian beras/sembako," ujar Hendrawan.

Pembagian sembako, menurut Hendrawan, sebelumnya dilakukan secara perorangan, tapi kali ini dilakukan secara serentak. 

Pembagian sembako dengan tas bergambar Puan Maharani rencananya dilakukan pada 25 Desember 2021-5 Januari 2022.

Masih berdasarkan informasi yang diterima, ada 128 anggota F-PDIP yang wajib membagikan sembako di dapil masing-masing dengan tas bergambar Puan Maharani. 

Sembako tersebut harus disampaikan langsung oleh masing-masing anggota F-PDIP dan disebut sebagai 'Sumbangan Puan Maharani'.

"Pada kapasitas orang-per-orang, kegiatan tersebut sudah banyak dilakukan anggota fraksi. Kali ini dilakukan bersama-sama di masa reses. Dengan demikian harus dilakukan koordinasi yang rapi, karena ada sejumlah anggota di dapil yang sama. Kami berharap efektivitas bantuan menjadi lebih baik, dengan jangkauan yang lebih merata," imbuhnya. [detik]

Foto: Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
Anggota F-PDIP DPR Wajib Bagi-bagi Sembako dengan Tas Gambar Puan Anggota F-PDIP DPR Wajib Bagi-bagi Sembako dengan Tas Gambar Puan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar