Breaking News

Aksi Damai di Jembatan Mahakam Kukar, Warganet Diduga Sindir Pemkab: Kuning Warna Kerajaan


Viral di media sosial aksi damai yang dilakukan di atas Jembatan Mahakam Kutai Kartanegara (Kukar) menuntut soal pergantian warna jembatan yang sebelumnya kuning, menjadi merah.

Beberapa warga yang berkumpul di jembatan, nampak menggunakan baju putih, bercelana motif batik, dan ada kain kuning yang mengikat di kepala, ataupun pinggang mereka.

Aksi itu sempat membuat arus lalu lintas di jembatan tersebut jadi sulit. Kemudian, tak hanya beraksi di Jembatan Mahakam, mereka juga melanjutkan aksinya sampai ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kukar.

Video aksi tersebut diunggah di akun informasi @info_kukar. Si admin membenarkan soal aksi yang dilakukan untuk menuntut perubahan warna jembatan.

"BREAKING NEWS… Saat ini sedang berlangsung Aksi Damai di Tenggarong, tepatnya di atas Jembatan Kutai Kartanegara,Senin (27/12/2021), menurut informasi aksi tersebut berkaitan dengan perubahan warna Jembatan Kartanegara," katanya, dikutip Senin (27/12/2021).


Tanggapan warganet

Unggahan itu ramai dikomentari warganet. Banyak dari mereka yang merasa berang, dan kesal terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang mengubah warna jembatan tanpa melihat sejarah kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang identik dengan warna kuning emas.

"Mau comment tapi takut ada kang bakso nyamperin ," sindirnya.

"Jangan suka merubah sejarah, warna emas atau kuning itu warna kesultanan atau kerajaan. Partai merah jgn banyak tingkah," ujarnya.

"Kuning tetaplah kuning ," sambatnya.

"Warna Kuning bukan melambangkan sebuah Pemimpin dari partai tertentu tapi warna Jembatan tersebut warna kuning melayau adalah warna khas Kesultanan Ing Martadipura Kutai Kartanegara ," jelasnya.

"Kuning kembanggan kukar,, ," terangnya.

"Warna kuning warna kerajaan tak boleh tergantikan," sambungnya.

"Knp juga hrs ganti warna....yg orang² tau warna kuning adalah ciri khas nya Kesultanan Kutai Kartanegara.," tuturnya.

"Kuning aja, ndik usah diganti2 lagi," pintanya.

"Dah dipadahi hk daripada untuk ngubah warna cat baik hk pitisnya berikan ke urg untuk baiki jalan," tandasnya.

Hingga berita ini selesai ditulis, unggahan tersebut sudah disukai sebanyak 10.342 kali oleh warganet.[suara]

Foto: Tangkapan layar video. [Instagram/@info_kukar]
Aksi Damai di Jembatan Mahakam Kukar, Warganet Diduga Sindir Pemkab: Kuning Warna Kerajaan Aksi Damai di Jembatan Mahakam Kukar, Warganet Diduga Sindir Pemkab: Kuning Warna Kerajaan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar