Breaking News

Adi Prayitno: Sampai Lebaran Kuda, Jokowi Tidak akan Pernah Copot Ahok


Presiden Joko Widodo tidak akan pernah mau mencopot Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari kursi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan, Ahok tidak akan pernah dicopot Jokowi sekalipun publik memberikan desakan sekencang apapun.

"Meski banyak desakan agar Ahok segera dipocot, namun sampai lebaran kuda pun itu tak mungkin terjadi," ujar Adi Prayitno kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (31/12).

Adi mengatakan, setidaknya ada dua alasan mengapa Jokowi akan mempertahankan Ahok. Terutama, kedekatan keduanya saat memimpin DKI Jakarta.

"Dua alasan sederhana. Pertama, Ahok kader PDIP partai pemenang Pemilu. Kedua, Ahok punya kedekatan tak biasa dengan Presiden Jokowi sejak Pilkada Jakarta yang sempat duet bersama,"  terangnya.

Akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini melihat, satu hal yang bisa dipastikan dari sosok Ahok adalah selamanya akan membuat kontroversi dengan gaya komunikasinya.

"Semua orang tahu bahwa Ahok man of controversial. Banyak pernyataannya yang kerap bikin keriuhan. Sepertinya gaya ini sulit dihilangkan Ahok," pungkasnya. (RMOL)

Foto: Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno/Net
Adi Prayitno: Sampai Lebaran Kuda, Jokowi Tidak akan Pernah Copot Ahok Adi Prayitno: Sampai Lebaran Kuda, Jokowi Tidak akan Pernah Copot Ahok Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar