Breaking News

Viral, Jamaah Pengajian di Masjid Annur Bogor Meninggal Dunia, Netizen: Al-Quran itu Nyata


Sebuah video yang memperlihatkan seorang jamaah kakek meninggal dunia saat mengikuti pengajian rutin di salah satu masjid di Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial.

Video viral itu sebelumnya diunggah akun instagram @sholawatankuy, kemudian diunggah ulang oleh akun @bogordailynews.

Menurut keterangan akun tersebut, video yang memperlihatkan kakek meninggal dunia itu terjadi saat menghadiri acara pengajian rutin subuh di masjid Annur Cilendek, Kota Bogor.

"Innaa lillahi wa innaa ilaihi Raji'un. Almarhum wafat di masjid Annur Cilendek setelah selesai pengajian rutin Sabtu pagi oleh ustadz Muhyiddin Junaidi (MUI pusat)," bunyi keterangan video itu.

Mengutip dari Suaera.com, pada cuplikan video tersebut nampak jenazah kakek yang tidak disebutkan namanya itu sedang dikerumuni jamaah pengajian. Ada yang menangisi kepergian sang kakek.

Viral Kakek Meninggal saat Pengajian, Pertanyaan Terakhirnya ke Ustaz Jadi Sorotan. (Instagram/@sholawatankuy)

Selain menghembuskan napas terakhir dalam pengajian, sosok kakek ini juga disorot lantaran sempat bertanya kepada ustaz yang memimpin majelis pagi tadi.

Kakek itu bertanya perihal kesempatan seorang muslim untuk bertemu dengan Nabi Muhammad SAW usai meninggal. Dia terlihat bersemengat ketika menyampaikan pertanyaan tersebut.

"Besok kita bisa berjumpa, berhadapan dengan Nabi Muhammad? Pertanyaan saya hanya singkat. Memang saya senangnya singkat-singkat saja," ucap kakek itu ditutup dengan salam.

Setelah selesai menyampaikan pertanyaannya, kakek tersebut fokus mendengarkan jawaban dari Ustaz Muhyiddin Junaidi sambil menyenderkan tubuhnya ke tembok.

Rupanya itu adalah pertanyaan terakhirnya sebelum tutup usia. Sebab menurut keterangan akun Instagram @sholawatankuy, kakek itu lalu terlihat lemas dan meninggal dunia.

"Beliau sempat tanya apakah muslim yg meninggal akan bisa berjumpa rosulullah, gak lama setelah mendengar penjelasan ustadz Muhyiddin, dia lemas dan tersandar ke sebelahnya," tulis akun Instagram itu lagi.

Respons warganet

Video wafatnya sosok kakek ini berhasil viral hingga mendapat lebih dari 8 ribu tanda suka dan dibagikan ulang di jejaring sosial lain. Ratusan warganet juga ramai mengomentari momen ini.

Tentu saja warganet memanjatkan banyak doa untuk sosok kakek yang baru saja meninggal itu. Tidak sedikit juga yang iri dengan cara kakek ini wafat.

"Semoga beliau diampuni segala dosa-dosa dan keluarganya yang ditinggalkan diberikan kesabaran Amin," kata seorang warganet.

"Masya Allah akhir yang indah. Insya Allah min ahli jannah," komentar yang lain.

"Al-Quran itu nyata, semoga khhusnul khatimah amiin," tutur lainnya.

"Alfatihah untuk beliau," ujar warganet lagi.

"Iri yang sesungguhnya," kata seorang warganet iri.

"Ya Allah indah banget. Langsung terseguk-seguk aku (emoji menangis)," tulis yang lain.

"Wafatkanlah aku dala keadaan husnul khotimah ya robb," imbuh warganet.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Viral Kakek Meninggal saat Pengajian, Pertanyaan Terakhirnya ke Ustaz Jadi Sorotan. (Instagram/@sholawatankuy)
Viral, Jamaah Pengajian di Masjid Annur Bogor Meninggal Dunia, Netizen: Al-Quran itu Nyata Viral, Jamaah Pengajian di Masjid Annur Bogor Meninggal Dunia, Netizen: Al-Quran itu Nyata Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar