Breaking News

ProDEM: Rezim Sontoloyo Lebih Hebat dari Orba, Bisa Bertahan Cukup dengan Berbohong


Rezim Orde Baru yang dipimpin Soeharto pernah berkuasa di negeri ini hingga 32 tahun lamanya. Rezim tersebut tumbang setelah rakyat geram dengan praktik korupsi, kolusi, nepotisme, represif, dan otoriter.

Begitu kenang Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Minggu pagi (7/11).

Namun demikian, ada yang lebih hebat dari rezim Orba. Namanya rezim sontoloyo, yaitu suatu pemerintahan yang sudah mengabaikan ksejahteraan rakyat sebagai tujuan.

Rezim ini juga dikendalikan oleh para oligarki, sementara rakyat terninabobokan oleh cerita para pendengung yang menebar kebohongan penguasa.

“Rezim Sontoloyo lebih hebat dari Orde Baru. Bisa bertahan hanya dengan melakukan kebohongan,” tegasnya.

Di era kekinian, tanda-tanda kemunculan rezim ini mulai tampak. Salah satunya, dengan kebohongan para pejabat negara yang tidak ambil untung dalam bisnis PCR. Padahal dasar mereka mendirikan PT adalah untuk mencari cuan.

“Sadar dan stop percaya, dapat menumbangkan Rezim Sonyoloyo,” tutupnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule/Net
ProDEM: Rezim Sontoloyo Lebih Hebat dari Orba, Bisa Bertahan Cukup dengan Berbohong ProDEM: Rezim Sontoloyo Lebih Hebat dari Orba, Bisa Bertahan Cukup dengan Berbohong Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar