Breaking News

Politikus PDIP Beberkan Partainya Bisa Disegani di Pilpres 2024


Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengaku partainya tidak ingin terburu-buru dalam menetapkan capres yang bakal diusungnya di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Hendrawan, gelaran Pilpres 2024 masih sangat lama. Sehingga partai yang dikomandoi oleh Megawati Soekarnoputri fokus terhadap konsolidasi internal saja.

“Lho wong pemilihan presidennya masih jauh sekali,” ujar Hendrawan kepada JawaPos.com, Sabtu (13/11).

Hendrawan mengatakan saat ini sudah ribut-ribut mengenai Pilpres 2024 karena ada pihak yang sengaja membuat ramai. Karena itu, PDIP menanggapi santai mengenai Pilpres 2024 mendatang.

“Ini kenapa kita dibuat meramaikan situasi politik karena ada industri yang akan rugi kalau tidak ramai,” katanya.

Karena itu, anggota Komisi IX DPR ini menuturkan saat ini PDIP lebih fokus kepada konsolidasi internal. Seperti dalam waktu dekat pada Desember 2021 akan adanya Rakernas dan Januari 2022 ulang tahun PDIP.

“Jadi kita rapihkan barisan lah. Semakin kita rapih semakin disegani,” ungkapnya.

Hendrawan menuturkan, itu sebabnya PDIP tidak fokus berbicara Pilpres 2024. Karena faktor penting adalah melakukan penguatan internal dahulu. Sehingga hal itu membuat PDIP semakin disegani oleh lawan ataupun kawan.

“Jadi itu sebabnya jangan terlalu menari di gendang lawan. Jadi kita tenang-tenang saja. Semakin tenang kita, semakin kita disegani,” pungkasnya. [jawapos]

Foto: Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno (Istimewa)
Politikus PDIP Beberkan Partainya Bisa Disegani di Pilpres 2024 Politikus PDIP Beberkan Partainya Bisa Disegani di Pilpres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar