Breaking News

Pernyataan Luhut soal TKA China Disorot, Politisi Demokrat: Giliran Salah Ngajak-ngajak


Politisi Partai Demokrat Yan Harahap turut buka suara terkait pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan soal TKA China.

Lewat sebuah cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Yan menyentil Luhut yang menyebut banyaknya TKA China yang kerja pada sektor tambang merupakan kesalahan 'kita'.

"Kesalahan kita? Giliran salah, ngajak2 kita. Pas lagi ‘cuan’?" ujar Yan Harahap melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya @YanHarahap Senin (22/11/2021).

Cuitan tersebut dibuat oleh Yan untuk menanggapi pernyataan Luhut terkait TKA asal China yang banyak bekerja di sektor pertambangan.

Melansir dari wartaekonomi.co.id, Luhut memberikan pernyataan yang menyebut banyaknya tenaga kerja asing (TKA) asal Cina yang masuk Indonesia sekarang ini adalah kesalahan bersama yang sudah berlangsung puluhan tahun. 

Luhut menyebut salah satu alasan yang membuat banyak tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di bidang tambang adalah kurang terampilnya Sumber Daya Manusia di Indonesia.

"Sekarang kita tidak mau hanya ekspor raw material, kita mau itu jadi satu kesatuan. Ini kesalahan kita berpuluh-puluh tahun, kita perbaiki. Memang ada kritik awalnya, 'kenapa enggak pakai tenaga Indonesia?' Memang tidak ada," ujar Luhut. [suara]

Foto: Politisi Partai Demokrat Yan Harahap/Net
Pernyataan Luhut soal TKA China Disorot, Politisi Demokrat: Giliran Salah Ngajak-ngajak Pernyataan Luhut soal TKA China Disorot, Politisi Demokrat: Giliran Salah Ngajak-ngajak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

2 komentar:

  1. KADOBET lagi ada event event menarik nih
    cuma modal 10rb bisa menang jutaan, kapan lagi ayo buruan daftar !!
    ketik di google 'KADOBET' lalu daftarkan akunmu untuk ratusan permainan
    Link Daftar : KLIK DISINI
    WA : 0877-7060-8353

    BalasHapus
  2. Cari Cuan bareng yuk di MARIOWIN modal 10,000
    Banyak event-event menarik yang sedang berlangsung loh bang.
    - Freespin 25% & Buyspin 20%
    - Bola Petir Gates of Olympus
    - Winstrike Sportsbook
    - Mix Parlay
    kontak : 087777704732

    BalasHapus