Breaking News

Pengamat: Andika Dicalonkan Sebagai Panglima TNI Karena Faktor Kebutuhan dan Kemampuan


Pertimbangan Presiden Joko Widodo untuk mengajukan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI lebih pada kebutuhan untuk melanjutkan konsolidasi di jajaran TNI.

Selain itu, menurut Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI), Karyono Wibowo, pertimbangan Presiden menunjuk Andika karena dipandang memiliki kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan baik dari dalam maupun luar negeri.
 
"Menurut saya, itulah alasan pokok presiden mengajukan Andika Perkasa (sebagai calon Panglima TNI)," ucap Karyono, di Jakarta, Minggu (7/11).
   
Soal wacana bahwa Andika Perkasa berpeluang maju di Pilpres 2024 setelah selesai menjabat Panglima itu, tambah Karyono, itu persoalan lain. Bukan bagian dari skenario penunjukkannya sebagai calon tunggal Panglima TNI.

"Bahwa ada pihak yang berpendapat posisi Andika sebagai panglima bisa menjadi batu loncatan untuk melaju pada kontestasi Pilpres 2024 menurut saya itu bagian dari kebebasan berpendapat. Saya menilai, itu merupakan pendapat spekulatif," paparnya.
 
Namun demikian, kalaupun Andika memiliki hasrat untuk maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden, itu merupakan haknya sebagai warga negara.
 
"Tentu setelah dia pensiun dari jabatan Panglima TNI pada Desember 2022 nanti," tandasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Jenderal TNI Andika Perkasa/Net
Pengamat: Andika Dicalonkan Sebagai Panglima TNI Karena Faktor Kebutuhan dan Kemampuan Pengamat: Andika Dicalonkan Sebagai Panglima TNI Karena Faktor Kebutuhan dan Kemampuan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar