Breaking News

Pengakuan Atlet Tenis Dipaksa Begituan dengan Mantan Wakil PM Cina


Mantan atlet tenis ganda nomor 1 dunia asal Cina, Peng Shuai, secara terbuka melalui media sosial menuduh mantan Wakil Perdana Menteri Cina Zhang Gaoli telah memaksanya melakukan hubungan seksual beberapa tahun lalu. Unggahan itu sekarang sudah dihapus oleh Peng.

Pada screenshot unggahan Peng di Weibo Selasa malam, 2 November 2021, Peng menyebut Zhang telah memaksanya melakukan hubungan seks dan mereka kemudian memiliki hubungan konsensual yang putus-nyambung.    

Unggahan itu dihapus Peng sekitar 1,5 jam setelah dipublikasi di Weibo. Namun screenshot dari unggahan itu sudah terlanjur menyebar.

Sensor Cina dikenal sangat ketat. Kehidupan pribadi para pucuk pimpinan di Cina khususnya telah menjadi subjek yang paling sensitif.    

Peng belum memberikan komentar saat ditanya wartawan soal unggahannya itu. Agensi olahraga di Cina, APG, juga belum mau memberikan komentar perihal tersebut.

Sikap bungkam juga diperlihatkan oleh State Council Information Office, termasuk Zhang sendiri. Sedangkan Juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina Wang Wenbin mengaku tak mengetahui permasalahan ini dan dia meyakinkan ini bukan urusan yang ada kaitannya dengan negara. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Peng Shuai, atlet tenis asal Cina. Sumber: Reuters
Pengakuan Atlet Tenis Dipaksa Begituan dengan Mantan Wakil PM Cina Pengakuan Atlet Tenis Dipaksa Begituan dengan Mantan Wakil PM Cina Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar