Breaking News

Kabar Terbaru SBY yang Didiagnosis Kanker Prostat


Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), didiagnosis kanker prostat stadium awal. SBY akan menjalani penanganan medis di luar negeri.

Informasi terkait SBY didiagnosis kanker prostat ini awalnya dipaparkan oleh staf pribadi SBY, Ossy Dermawan. Ossy juga memaparkan kondisi terbaru dan rencana penanganan medis SBY.

"Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer). ," kata Ossy dalam keterangan tertulis pada Selasa (2/11/2021).

Berikut hal-hal terbaru yang diketahui tentang SBY didiagnosis kanker prostat.

Hasil Pemeriksaan SBY

SBY telah menjalani berbagai pemeriksaan di antaranya melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan lainnya. Hasilnya, kanker prostat yang diidap SBY dalam stadium awal.

"Kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal. Sesuai dengan kondisi kesehatan Bapak SBY saat ini, Tim Dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan Bapak SBY," ungkap staf pribadi SBY, Ossy Dermawan.

SBY Akan Jalani Perawatan di LN

SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Keputusan ini sudah didiskusikan dengan tim dokter Indonesia termasuk para urolog senior.

"Diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," jelas Ossy.

Lewat telemedicine dengan SBY, tim dokter luar negeri tersebut optimistis bisa mengatasi penyakit yang diderita oleh SBY.

SBY Telepon Jokowi

SBY telah menelepon Presiden Joko Widodo untuk mengabarkan rencana berobat ke luar negeri ini. Bagaimana respons Jokowi?

"Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," kata Ossy.

SBY Tetap Berkegiatan

Diagnosis kanker prostat tidak menyurutkan semangat berkegiatan SBY. Dia tetap menjalankan aktivitas sehari-harinya termasuk melukis.

Selama ini Bapak SBY tetap menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti menunggui klub bolavoli Lavani berlatih, melukis, membaca dan menulis, berolahraga serta kegiatan-kegiatan lain," kata Ossy.

"Bapak SBY memohon doa dari para sahabat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya agar medical treatment yang dilakukan dapat berjalan dengan baik," sambungnya.

SBY Bertolak ke LN

Pada Selasa (2/11), SBY bertolak ke luar negeri untuk menjalani perawatan terkait kanker prostat. SBY berangkat bersama keluarganya.

"Hari ini pukul 14 Bapak SBY dan keluarga bertolak ke Luar negeri untuk pengobatan kanker prostat, mari kita doakan bersama semoga Tuhan yang maha kuasa Allah swt membukakan jalan kemudahan perawatan dan kesembuhan beliau, Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin," demikian cuitan Seskab era SBY, Dipo Alam.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Susilo Bambang Yudhoyono (Grandyos Zafna/detikcom)
Kabar Terbaru SBY yang Didiagnosis Kanker Prostat Kabar Terbaru SBY yang Didiagnosis Kanker Prostat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar