Breaking News

Jokowi Teliti pada Siapa yang Berjasa, Hadi Tjahjanto Berpeluang Besar Dipercaya Jadi Menteri


Jasa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada pemerintahan Joko Widodo tidak sedikit. Bahkan dianggap lebih besar daripada mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian.

Atas alasan itu, Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam yakin Presiden Joko Widodo tidak akan melepas begitu saja Hadi Tjahjanto ketika tidak lagi menjabat Panglima TNI.

Saiful Anam menduga langkah Jokowi menunda-nunda reshuffle kabinet dikarenakan sedang mempersiapkan jabatan menteri untuk Hadi setelah jabatan Panglima TNI digantikan oleh Jenderal Andika Perkasa.

“Menurut saya, Jokowi sangat teliti siapa saja yang berjasa kepadanya, sehingga bukan tidak mungkin Hadi dipercaya sebagai menteri seperti halnya Tito Karnavian," katanya yang dikutip dari RMOL, Minggu (7/11).

Saiful menilai peluang Hadi menjadi menteri sangat besar. Sebab, Hadi selalu memberikan dukungan kepada pemerintahan Jokowi, terutama dalam menghadapi masa-masa sulit penanganan pandemi Covid-19.

"Kalau dibandingkan antara Tito dan Hadi, maka saya kira lebih banyak jasa yang bersangkutan (Hadi) kepada pemerintahan Jokowi,” tutupnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Presiden Joko Widodo/Net
Jokowi Teliti pada Siapa yang Berjasa, Hadi Tjahjanto Berpeluang Besar Dipercaya Jadi Menteri Jokowi Teliti pada Siapa yang Berjasa, Hadi Tjahjanto Berpeluang Besar Dipercaya Jadi Menteri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar